Nasihat Ayahanda Ini Bikin Ariel Noah Bangkit Setelah Kena Kasus Hukum

Yudistira Imandi - detikHot
Kamis, 30 Apr 2020 16:37 WIB
Ariel Noah
Foto: Mola TV
Jakarta -

Keterpurukan bukan alasan untuk berhenti bermimpi dan mencapai tujuan hidup. Keyakinan itu dipegang Ariel Noah ketika berada dalam titik terendah di hidupnya. Ariel pernah dihadapkan dengan situasi sulit saat berurusan dengan hukum beberapa tahun lalu. Saat itu, kariernya sempat terbenam sekitar dua tahun karena harus menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan.

Tapi, pria dengan nama lengkap Nazriel Ilham itu tak lantas dirundung rasa frustasi. Salah satu hal yang menguatkannya, yaitu pesan sang ayah bahwa apapun yang telah diperbuat mesti dipertanggungjawabkan. Ariel pun menganggap kasus yang menimpanya merupakan pertanggungjawaban yang harus dia berikan.

Pelantun lagu "Menghapus Jejakmu" itu juga punya keyakinan, Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan manusia. Ia pun yakin bisa melewati masalah yang menimpanya kala itu.

"Bokap itu selalu bilang kalau berani berbuat berani bertanggung jawab. Begitu ada kejadian seperti di tahun itu, kaya gue udah punya pegangan," kata Ariel saat berbincang dengan Iwa K di program Musafir Malam yang tayang di Mola TV.

Dari masalah yang dihadapi saat itu, ia mengambil cukup banyak hikmah. Salah satunya, ia jadi lebih disiplin, terbiasa bangun pagi hari. Hal yang sulit dilakukan sebelum kasus itu terjadi.

"Beberapa tahun sebelum kejadian itu, gue kayak gatau mau ngapain ya. Dalam kegamangan yang lumayan besar, sampai jam tidur (berantakan). Tidur jam 12 siang bangun jam 6 (sore). Ketika itu kejadian malah hal itu yang membuat gue agak bener hidupnya," imbuh Ariel.

Pun setelah kasus hukum selesai, ia mendapatkan sejumlah benturan untuk kembali berkarier. Beberapa orang di sekitar menyarankannya untuk tak lagi berkarier sebagai musisi. Tapi, ia tak mundur barang selangkah, hingga akhirnya mampu kembali menemui kesuksesan sebagai musisi.

"Gue mau buktiin orang kayak gue gini masih bisa fight. Harusnya masih bisa diterima. Karena mereka mendorong saya sangat jauh ke bawah sampai gak ada tempat lagi buat gue, masa mau makin ke bawah, ya pasti gue ke atas lah," ujar Ariel.

Dalam perbincangan dengan Iwa K di Musafir Malam, Ariel menceritakan berbagai liku kehidupannya. Iwa K mencoba mengulik sisi kehidupan Ariel yang belum banyak diketahui publik.

Tayangan Go Local or Go Home dan acara lain di Mola TV bisa disaksikan dalam paket langganan Corona Care Mola TV yang dapat diakses dengan cara berdonasi mulai dari Rp 0 hingga Rp 5 juta. Melalui program Corona Care, Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Nantinya setiap sumbangan tersebut akan digandakan Mola TV dan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.



Simak Video "Ariel NOAH Kenang Momen Kelahirannya di Ultah ke-40"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)