detikHot

celeb

Ramadhan Kali Ini Berbeda Imbas Corona, Sivia Azizah Ambil Hikmahnya

Kamis, 30 Apr 2020 16:21 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sivia Azizah saat berkunjung ke kantor detikcom. Sivia Azizah / Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Dampak pandemi Corona juga dirasakan oleh penyanyi Sivia Azizah. Tak bisa ke mana-mana, Sivia Azizah harus menjalani Ramadhan di rumah saja.

Meski sulit sebenarnya berada di rumah saja, Sivia melihat saat ini itu adalah cara terbaik untuk memutus rantai penularan Corona. Akan tetapi, Sivia tetap merasa ada banyak hal yang berbeda saat ini.

"Biasanya aku buka puasa hari pertama sama keluarga. Tapi, keadaannya kayak gini tidak bisa. Kedua, aku bukan tipe yang mudik. Cuma karena salah satu kakak aku ada yang tinggal di luar kota jadi seperti tahun kemarin, Idul Adha bukan Idul Fitri aja kita suka ke rumahnya, di Bandung. Dekat sih cuma sekarang kayaknya jadi agak susah," cerita Sivia saat berbincang bareng dalam live Instagram detikcom.

Ada hal-hal yang biasanya dilakukan selama bulan Ramadhan saat ini tak bisa dijalani Sivia. Misalnya saja seperti Tarawih di masjid sampai sekadar jalan-jalan membeli takjil tak bisa dilakukannya.

"Terus Tarawih nggak bisa di masjid itu lumayan sedih. Jadi cuma Tarawih sendiri sama keluarga aja, nggak bisa jajan takjil sore-sore, jalan-jalan jajan gorengan. Banyak hal simpel yang terlewatkan di Ramadhan kali ini," ungkapnya.

Akan tetapi, di balik kesedihan itu tetap ada hikmah yang bisa didapatkan oleh Sivia. Untuk urusan ibadah, Sivia merasa jauh menjadi lebih khusyuk.

"Cuma yang aku ambil, nggak bisa dibohongin ibadahnya jauh lebih intim. Aku nggak tinggal salat sama sekali. Agak susah kan sebenarnya di rumah saja, tapi waktu beribadah itu tuh kayak nggak ada yang berhentiin. Itu hikmah yang utama aku ambil ya," tutur Sivia.




Simak Video "LDR sama Keluarga, Bikin Hampers Sendiri Yuk! "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com