detikHot

celeb

Gading Marten: Kekuatan Paling Besar di Dunia Adalah Doa

Kamis, 30 Apr 2020 14:48 WIB Alfi Kholisdinuka - detikHot
Gading Marten-Mola TV Foto: dok Mola TV
Jakarta -
Di balik sosoknya yang terkesan slengean, ternyata mantan suami Gisella Anastasia, dan ayah dari Gempita Nora, yakni Gading Marten adalah seorang yang religius.

Saat menghadapi fase keterpurukan, putra aktor Roy Marten ini menjadikan doa sebagai energi positif yang selalu memberikan kekuatan paling besar bagi dirinya melewati tahapan yang berat.
"Kekuatan paling besar di dunia ini adalah kekuatan doa. Jay Z pernah bilang di cover albumnya, semua doa pasti akan dijawab tapi waktunya dia (Tuhan) bukan waktunya kita," ujar Gading dalam perbincangan dengan Iwa K di program Musafir Malam Mola TV.

Menurut Gading, lewat doa ini tuhan selalu memberi apa yang dibutuhkan oleh manusia, sehingga itu menjadi caranya untuk tidak berlama-lama dalam meratapi kesedihan.

"Tuhan selalu ngasih apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Kita butuhnya apa bukan apa yang kita senang, banyak orang bilang habis hujan itu ada pelangi dan itu benar," ungkapnya.

Penganut Kristen Ortodoks ini mengutip satu ayat berbahagialah engkau yang percaya walaupun tidak melihat, sehingga menegaskan keyakinannya bahwa ada energi besar yang selalu mengajarkannya untuk menebar energi positif kepada orang lain.

"Sesuai dengan motto hidup gue, hidup itu indah karena hari ini, La vita e' bella perche adesso, hari esok memiliki masalahnya sendiri. Jadi gue selalu berusaha membuat diri gue nyaman membuat diri gue bahagia seolah-olah ini memang hari terakhir," ucap Gading.

Perbincangan hangat Gading Marten dan Iwa K ini dapat disaksikan dalam acara Musafir Malam: Gading Marten di Mola TV. Dalam acara tersebut, Gading pun mengutarakan perasaannya setelah perpisahan dengan mantan istri, Gisella Anastasia.


Tayangan musafir malam dan acara lain di Mola TV dapat disaksikan dalam paket langganan Corona Care Mola TV yang dapat diakses dengan cara berdonasi mulai dari Rp 0 hingga Rp 5 juta.

Melalui program Corona Care, Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Nantinya setiap sumbangan tersebut akan digandakan Mola TV dan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.




Simak Video "Gading Marten Kenang Persembahan Lagu Glenn Fredly untuk Gempi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com