Cerita Tere Pardede Dapat Hidayah hingga Sadar Islam Bukan Agama Menakutkan

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 30 Apr 2020 12:46 WIB
Tere
Tere / Foto: dok Facebook
Jakarta -

Jadi mualaf, penyanyi Tere awalnya mengira menjadi seorang muslim itu cukup dengan mengucap dua kalimat syahadat, melaksanakan salat, dan berzakat. Meski tak mudah, Tere beruntung mendapat penggambaran Islam sebagai agama yang tidak menakutkan.

Ketika mendapat titik balik setelah kedua orang tuanya meninggal, Tere berikhtiar untuk semakin memperdalam Islam. Sampai akhirnya dirinya mendapat seorang guru ngaji bernama almarhum ustazah Irma Cucu Muria.

"Beliau guru ngaji yang benar-benar pertama kali Allah izinkan jadi wasilah saya bisa baca Alquran. Dari yang tadinya saya nggak punya adab megang Alquran harusnya pakai wudhu dulu, belum tutup aurat, masih bodoh. Beliau menyampaikan Islam dengan cara maruf," cerita Tere saat berbincang dengan detikcom.

"Insyaallah menjadi acuan saya juga berbagi pesan dakwah. Islam itu bukan judging, Islam itu bukan menjustifikasi, tapi Islam itu memberikan rahmat, (tidak menakutkan) iya. Saya kerasa banget dengan bimbingan seperti itu, saya terbukanya dengan ikhlas, tidak ada paksaan saya masuk Islam ini," tambahnya menjelaskan.

Tere menceritakan perjalanan hijrah yang dia lalui tidaklah instan. Dia juga tidak langsung mendapatkan hidayah yang menyeluruh atau kafah.

"Kalau saya sendiri merasakan ada proses. Alhamdulillah Allah masih memberikan saya memelihara hidayah ini. Allah masih memberikan petunjuknya semakin samina watona semakin diperkuat iman saya," ungkapnya.

Penyanyi yang juga mantan anggota DPR RI itu, sampai saat ini masih terus belajar memperdalam dan mempelajari Islam. Hal itu membuatnya terus bisa merasa bersyukur.

"Selama ini saya pikir dengan bersyahadat, salat, zakat selesai, ternyata nggak segampang itu kalau mau jadi Islam yang kafah. Kita juga harus kuatkan ilmu kita, kita semakin memperdalam amalan-amalan sunnah yang memang dicontohkan Rasulullah, sehingga kita benar-benar mengikuti Rasulullah bisa dikenali sebagai umat Rasulullah. Itu yang saya rasakan sampai saat ini alhamdulillah," tukas Tere.



Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)