detikHot

celeb

Anniversary ke-9 Kate dan Pangeran William Tak Dirayakan Tahun Ini

Kamis, 30 Apr 2020 09:40 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Pangeran William dan Kate Middleton Foto: Instagram @kensingtonroyal
Jakarta -

29 April menjadi hari bahagia yang akan selalu dikenang oleh Kate Middleton dan Pangeran William. Pada tanggal tersebut mereka melangsungkan pernikahan dan menjadi salah satu momen bersejarah di Inggris.

Kini sudah sembilan tahun mereka membina rumah tangga dan telah dikaruniai tiga orang anak. Mereka pun merayakan momen tersebut dengan sederhana yakni mengunggah foto pernikahannya tersebut di media sosial.

Baca juga: Kate Middleton Batasi Anak Main Gadget saat Jalani Karantina

"Sembilan tahun yang lalu pada hari ini. Terima kasih atas semua pesan cinta yang kalian berikan untuk Kate dan Pangeran William dalam rangka ulang tahun pernikahannya," tulis caption foto di akun resmi Kerajaan Inggris.

Dalam foto yang diunggah tampak Pangeran William dan Kate tersenyum bahagia kala berjalan sambil berpegangan tangan. Di belakang mereka ada Pangeran Harry bersama iring-iringan.

Pada tahun lalu, Ratu Elizabeth II menghadiahi Kate Middleton sebuah gelar tertinggi untuk keluarga Kerajaan Inggris yakni Dame Grand Cross of the Royal Victorian dalam perayaan ulang tahun pernikahannya.

Baca juga: Pangeran William Puji Tenaga Medis Inggris: Kalian Luar Biasa

Kini tak ada perayaan bagi mereka, mengingat kondisi Inggris yang tengah berjuang melawan pandemi Corona. Kate dan Pangeran William beserta anggota Kerajaan lainnya pun tengah disibukkan dengan masalah tersebut.

[Gambas:Instagram]


Mereka pun kerap memberikan dukungan bagi para tenaga medis yang berjuang tanpa henti untuk membantu para pasien positif COVID-19.

Bahkan kala tampil di acara BBC, mereka memilih tampil dengan busana biru untuk menghormati para tenaga medis seperti yang dituliskan di media sosialnya.

"Malam ini, Kate Middleton dan Pangeran William, Pangeran Charles, Puteri Charlotte dan Pangeran Louis bergabung dalam gerakan di Inggris yakni #ClapForOurCarers untuk menunjukan apresiasi terhadap kinerja para tenaga medis yang tanpa henti untuk menjaga negara ini," tulisnya.




Simak Video "Kate Middleton Kini Kerja Keras Bagai Kuda Usai Ditinggal Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com