Perjalanan Hijrah Penyanyi Tere, Mualaf hingga Berhijab

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 30 Apr 2020 04:20 WIB
seleb
Kisah hijrah penyanyi Tere Pardede Foto: Tere / Instagram
Jakarta -

Mungkin masih ada yang ingat dengan penyanyi Tere Pardede? Setelah lama tak muncul, tampilan Tere kini sudah berhijab.

Penyanyi dengan nama lengkap Annisa Theresia Ebenna Ezeria itu, membagi cerita perjalanan hijrahnya kepada detikcom. Setelah mengucap dua kalimat syahadat pada 2 September 2000, Tere berujar terus merasa bersyukur.


"Pokoknya intinya saya memang sudah ucap syahadat sudah dari 2000. Istilahnya tidak langsung kafah gitu ya, tapi proses dan prosesnya itu bagian dari ikhtiar dan ridho Allah," kata Tere kepada detikcom, Kamis (30/4/2020).

"Alhamdulillah saya 3 tahun, pokoknya merasakan yang sangat pesat itu saya mulai belajar baca Al quran itu pas tahun 2014 akhir. Itu saya mulai belajar baca Al quran, awalnya saya baca latinnya saja alhamdulillah setelah baca Al quran dalam huruf aslinya, keberkahannya itu terasa gitu," sambungnya.

Setelah belajar membaca Al quran, Tere merasakan begitu banyak petunjuk yang dia dapatkan lagi. Ada juga pelajaran yang dia dapatkan ketika melakukan itikaf di masjid pada bulan Ramadhan.

"Akhirnya pada puncaknya itu saya merasakan tidak hanya hati saya nyaman, tapi juga pikiran saya terbuka. Ada beberapa surat dalam Al quran yang awalnya saya pikir nggak wajib, salah satu halnya seperti menutup aurat dulu, saya kira itu adalah sunnah," ceritanya.

Setelah terus mempelajari dan memperdalam Islam, Tere semakin tahu banyak hal. Sampai akhirnya, Tere memutuskan untuk menutup auratnya dan menggunakan hijab secara syar'i.

"Tapi, setelah saya semakin mendekat dengan Al quran, mendekat dengan masjid alhamdulillah dibukakan taufiq hidayah," ucapnya bersyukur.


"6 Januari 2017 saya putuskan untuk menutup aurat secara kafah. Semakin dibuka lagi (hidayah) ketika kita bersyukur, diberikan petunjuk terus. Alhamdulillah. mohon didoakan semoga istikomah," imbuhnya memohon doa.

Tere awalnya dikenal sebagai penyanyi yang melantunkan 'Awal yang Indah' pada 2002. Namun, dia tak lagi menyanyi dan memilih untuk jadi politikus dan menjadi anggota DPR periode 2009-2014 dari partai Demokrat untuk dapil Jawa Barat 2. Kemudian, pada 21 Mei 2012 dia memilih mundur dari jabatannya.




Simak Video "Bahagianya Ringgo Agus Rahman Dikaruniai Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)