Klarifikasi Jerinx soal Bersedia Disuntik COVID-19

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 29 Apr 2020 22:21 WIB
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Jerinx SID mengklarifikasi perkataannya di Instagram soal wabah Corona. Dalam caption foto yang diunggah Senin (27/4/2020), Jerinx SID menyebut akan menerima jika ada orang yang menantangnya berinteraksi dengan pengidap COVID-19 atau bahkan disuntik virus tersebut.

Jerinx SID mengungkap alasan di balik pernyataannya itu melalui video live Instagram bersama dr. Tirta, Rabu (29/4/2020). Ia menyebut memang rela mati demi memperjuangkan apa yang ia yakini.


"Saya untuk ini mati nggak apa-apa. Saya rela mati, saya kalau berjuang ya berjuang. Kalau saya disuntik, istri saya ikut disuntik. Di rumah saya sudah kuat pikirannya. Karena masyarakat ini dilemahkan oleh media. Saya nggak bisa diem aja," ujar Jerinx SID.

Drummer band SID itu pun meminta maaf kepada profesi dokter yang merasa tersinggung dengan ucapannya. Jerinx SID memastikan bahwa caption foto yang sempat viral tersebut murni gambaran niat baiknya.

"Semoga percakapan kita ini bisa membuka pikiran orang. Dan buat teman-teman mas Tirta yang tersingung, saya tidak ada maksud untuk meremehkan profesi dokter atau apapun," sambungnya lagi.


"Jadi itu murni untuk menyuntikkan rasa berani ke orang-orang. Agar orang nggak ketakutan. Jadi virus ini ada tapi tidak menakutkan seperti yang di media-media. Jadi virus ini nggak menakutkan kalau imun kita kuat," tutup Jerinx SID.

Jerinx SID kembali disorot karena pendapatnya soal wabah Covid-19 di media sosial. Ia memandang pandemi yang kini menyerang berbagai belahan dunia itu dalam kacamata teori konspirasi.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Jerinx SID Ancam Adam Deni Pakai Handphone Nora Alexandra"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)