Deretan Seleb yang Anaknya Dicatut Akun Jual Beli Bayi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 29 Apr 2020 13:01 WIB
Ashanty
Foto: Instagram
Jakarta -

Deretan selebriti Indonesia dibuat geram akun jual beli bayi. Sebab dalam akun jual beli bayi tersebut, terdapat beberapa foto anak mereka dipajang.

Rata-rata semua ditulis dengan keterangan 'Sudah tak diberi makan orang tua'. Siapa saja seleb yang dirugikan akan hal ini? Berikut di antaranya:

1. Ruben Onsu

Ruben OnsuRuben Onsu Foto: Noel/detikHOT

Ruben Onsu menjadi seleb Indonesia pertama yang foto anaknya dicatut di akun jual beli bayi. Ruben kesal dengan hal ini sampai akhirnya ia melaporkan akun tersebut ke polisi.


2. Ayu Ting Ting

Suasana potong kurban di kediaman orangtua Ayu Ting TingSuasana potong kurban di kediaman orangtua Ayu Ting Ting Foto: Noel

Bilqis, anak Ayu Ting Ting juga pernah menjadi korban yang sama. Foto Bilqis terpampang jelas di akun jual beli bayi tersebut.


3. Syahnaz

Bayi kembar Syahnaz SadiqahBayi kembar Syahnaz Sadiqah Foto: Instagram @syahnazs

Adik Raffi Ahmad, Syahnaz juga pernah menjadi sasaran. Baru saja melahirkan anak kembarnya, Syahnaz dibuat kesal dengan kelakuan akun jual beli bayi.

Foto anak kembarnya dipajang dalam akun tersebut. Raffi Ahmad pun sangat kesal dengan hal itu. Namun kejadian ini tidak sampai membuat Raffi dan Syahnaz melaporkan ke polisi.


4. Baim Wong

baim wongbaim wong Foto: Instagram @baimwong

Kiano Tiger Wong juga menjadi sasaran empuk akun penjual bayi. Saat dimintai keterangannya, Baim tidak mau mempermasalahkannya lebih panjang. Bagi Baim hal itu hanya kerjaan orang iseng semata.


5. Kartika Putri

Kartika PutriKartika Putri Foto: Hanif/detikHOT

Anak Kartika Putri dan Habib Usman juga menjadi sasaran akun jual beli bayi. Wajah putri mereka dipamerkan di akun tersebut. Habib Usman pun tak dapat menutupi kekesalannya kala itu.


6. Ashanty

ashantyashanty Foto: Instagram @ashanty_ash

Ashanty juga menjadi salah satu seleb yang anaknya, Arsy ada di akun jual beli bayi. Ia pun geram akan hal itu. Ashanty meminta akun itu untuk dilaporkan pada pihak Instagram.


7. Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon dan keluarga di RS Brawijaya.Lee Jeong Hoon dan keluarga di RS Brawijaya. Foto: Ismail/detikFoto

Presenter Lee Jeong Hoon tampak geram ketika menemukan akun Instagram jual beli anak yang mencatut foto anaknya, Zoe. Ia kemudian mengunggah kembali foto tersebut dalam Instagramnya dan turut memberikan keterangan atas kemarahannya.

"Ya Tuhan tolong ya~~ jangan pernah bercanda seperti ini!!! @jualbabby Ini anak Saya @zoe_cut3 !!!" tulis Lee dalam keterangan foto, dilihat, Selasa (28/4/2020).



Simak Video "Anak Kena Asap Vape, Lee Jeong Hoon Ngamuk"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)