Detri Warmanto Butuh 21 Hari untuk Bisa Bertemu Anak-Istri Lagi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 28 Apr 2020 18:05 WIB
Artis Detri Warmanto (34) berpose di kediamannya di Jakarta. Menantu Menpan RB tjahjo Kumolo tersebut meyakini bahwa COVID-19 bisa disembuhkan oleh diri sendiri melalui imun tubuh meskipun vaksinnya belum ditemukan.
Detri Warmanto / Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Jakarta -

Detri Warmanto butuh sekitar 21 untuk dapat kembali ke pelukan istri dan anak-anak. Dia harus menjalani sederet tahapan usai dinyatakan positif Corona hingga sembuh.

Detri menceritakan awalnya dia harus menjalani isolasi selama 14 hari di rumah. Dia tinggal di kediaman terpisah dari anak dan istrinya.

"Kalo dengan dokter bilang emang masa inkubasi di badan itu sekitar 7-14 hari. Tapi pada saat gue melakukan isolasi mandiri gue tuh lebih dari 14 hari mungkin 20 sampe 21 hari kalo nggak salah, itu 14 hari gue isolasi mandiri sejak awal tes," kata Detri di Brownis Trans TV, Selasa (28/4/2020).

Namun dia harus kembali swab tes di RSPAD sebelum bisa balik ke rumah. Saat itu Detri menambah waktu isolasi sekitar 7 hari sembari menunggu hasil tes swabnya negatif.

"14 hari gue nunggu di rumah, (terus) ke rumah sakit RSPD tes swab lagi dan menunggu antrian dan hasil gw nambah 7 hari. Sekitar 21 hari gue baru balik ke rumah," lanjutnya.

Detri mengakui semua tahapan itu tak mudah. Beruntung, ada dukungan dari istri dan anaknya.

"Semangat anak anak dan istri gue nomor satu ya. Karena dengan kondisi gue juga nggak tahu pada saat itu gue harus ngejalaninya seperti apa," pungkasnya.



Simak Video "Sempat Panik Usai Positif Corona, Kondisi Detri Warmanto Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/imk)