Detri Warmanto Sempat Takut Mati Saat Dinyatakan Positif Corona

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 28 Apr 2020 17:41 WIB
Detri Warmanto
Foto: Detri Warmanto. Instagram
Jakarta -

Artis Detri Warmanto sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona. Tenyata, dia sempat was-was dan merasatakut mati selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Gue juga sempat terlintas dalam pikirin gue kemarin 'apa gue ini umur gue sudah sampai di sini saja', apa gimana gitu. Apa jangan-jangan gue meninggal sampai saat ini," kata Detri Warmanto di 'Brownis' Trans TV, Selasa (28/4/2020).

Bukan tanpa alasan ketakutan itu muncul. Detri saat itu melihat di berita bahwa pasien Corona mendapatkan penanganan berat termasuk memakai ventilator.


"Karena kan yang gue lihat di berita adalah Corona itu batuk sesak, habis itu pakai ventilator, habis itu meninggal. Nah gue nggak tahu di dalam satu ruangan, tanpa ada siapa-siapa gue cuman bisa komunikasi sama dokter lewat telepon pada saat itu," imbuhnya.

"Ya gue nggak tahu kalau tiba-tiba gue mendadak sesak, terus tiba-tiba meninggal, jadi untuk saat itu," tambahnya.

Namun, ia harus mengalahkan keparnoannya dengan banyak berpikir positif, juga melakukan pola hidup sehat. Dukungan dari anak dan istrinya juga membantu.

"Memang gue ada kondisi saat depresi juga, gue harus ngejalaninnya seperti apa, tapi kalau balik dengan lo tanya gue sama anak istri gue gimana, itu support yang luar biasa, karena apa gue bisa berdiri sampai saat ini gue bisa sehat gue yakin ada doa, support dari mereka," pungkasnya.



Simak Video "Cegah Corona, Detri Warmanto Silaturahmi Virtual saat Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)