Sempat Bersahabat, Dennis Rodman Doakan Kim Jong Un Baik-baik Saja

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 27 Apr 2020 14:32 WIB
SPRINGFIELD, MA - AUGUST 12:  Inductee Dennis Rodman arrives to the Basketball Hall of Fame Enshrinement Ceremony on August 12, 2011 at Symphony Hall in Springfield, Massachusetts. (Photo by Jim Rogash/Getty Images)
Dennis Rodman / Foto: Jim Rogash/Getty Images
Jakarta -

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tak memiliki banyak sahabat. Salah satu yang paling diingat adalah sosok pebasket dan bintang film Dennis Rodman.

Kini, Kim Jong Un diisukan meninggal dunia. Dennis Rodman mengetahui isu itu dan berharap hal tersebut tidak benar

"Aku berharap itu hanyalah sekedar rumor saja bahwa Kim Jong Un sakit. Semoga saja aku mengetahui keadaannya dalam waktu dekat ini," tuturnya pada TMZ.

Dennis Rodman merupakan salah satu pebasket yang menjadi idola dari Kim Jong Un. Sedari kecil, dia menyukai klub Chicago Bulls. Ia pun dilaporkan kerap menyaksikan pertandingan mereka melalui rekaman VHS pada 90-an.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Rusia dengan kereta api khusus. Dalam kunjungan itu Kim Jong Un akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Rusia dengan kereta api khusus. Dalam kunjungan itu Kim Jong Un akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: Reuters

Usai memiliki kekuasaan, Kim pun mengundang idolanya itu agar datang ke negaranya dan mengajarkan tim basket nasional tentang rebound yang merupakan keahlian Dennis Rodman.

Dari perjalanan pada 2013 itulah keduanya makin akrab dan menjadi sahabat dekat. Bintang film 'Double Team' itu bahkan menjadi penghubung antara Amerika Serikat dengan Korea Utara saat mempertemukan Presiden Donald Trump dengan Kim Jong Un.



Simak Video "Isu Kim Jong-Un Meninggal, #KIMJONGUNDEAD Trending di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)