detikHot

celeb

Viral, Warga Paris Langgar Lockdown Demi Menari di Jalan

Senin, 27 Apr 2020 13:26 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
People walk along the Ourc canal during a sunny Sunday in Paris on April 26, 2020 despite a strict lockdown to stop the spread of the Covid-19 pandemic caused by the novel coronavirus. (Photo by Philippe LOPEZ / AFP) Ilustrasi / Kondisi Paris pada 26 April 2020 saat lockdown / Foto: AFP/PHILIPPE LOPEZ
Paris -

Keinginan warga Paris untuk menari ternyata tidak tertahankan. Mereka pun nekad melanggar kebijakan lockdown setelah sekian pekan di rumah saja akibat pandemi Corona.

Dilansir AP, Senin (27/4/2020), sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan sejumlah warga Paris menari di jalan pada akhir pekan lalu. Beberapa dari mereka memakai masker.

Ada yang berdansa berpasangan sementara yang lain menikmati musik yang diputar dari balkon apartemen. Mereka tampak menikmati momen di luar rumah.



Pada akhirnya, polisi datang dan membubarkan kerumunan itu. Kejadian yang viral itu ramai dikritik karena dianggap tidak mempedulikan kemungkinan penyebaran virus Corona.

Ternyata, momen warga Paris ramai menari di jalan itu berawal dari lagu yang diputar seorang pekerja teater dari balkon apartemennya. Pria itu bernama Nathan Sebbagh.

Sebbagh mengaku sebenarnya memutar musik untuk menyemangati tenaga medis dan menghibur masyarakat. Dia lalu menyetel lagu dari penyanyi asal Mesir, Dalida yang berjudul 'Let Me Dance'.

Pada akhirnya, apartemen Sebbagh pun didatangi polisi. Polisi menyebut ide Sebbagh untuk memutar musik sebenarnya bagus tapi terlalu berbahaya.

"Terlalu banyak orang. Alun-alun (di bawah apartemennya) sangat penuh. Beberapa di antara mereka terlalu dekat," ujar Sebbagh.

Dia menegaskan tak berniat mengumpulkan orang. Pria berusia 19 tahun itu hanya ingin memberi suasana ceria di tengah lockdown.

"Aku rindu interaksi manusia dan musik," ungkapnya.




Simak Video "Kehidupan di Jerman Tampak Mulai Menggeliat"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com