detikHot

celeb

Nia Ramadhani Ungkap Tantangan Terbesar dalam Rumah Tangga

Minggu, 26 Apr 2020 10:45 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

10 tahun menikah dengan Ardi Bakrie disebut Nia Ramadhani adalah sebuah kebanggaan. Namun bukan berarti kehidupan rumah tangganya lepas dari kesulitan.

Menurut ibu tiga anak itu, tahun-tahun pertama pernikahannya adalah yang tersulit. Di tiga tahun pertama khususnya menjadi sesuatu yang menantang.

"Sekarang baru gue ngerasain kalau tiap tahun ada tantangan sendiri-sendiri. Beda-beda sih tiap orang. Harusnya sih tahun-tahun kalau buat gue di awal itu yang namanya penyesuaiannya gila-gilaan," katanya ketika ngobrol bersama Ayu Dewi seperti dilihat detikcom di YouTube pada Minggu (26/4/2020).

Selama 10 tahun menjalani rumah tangga dengan Ardi Bakrie, Nia akhirnya menemukan satu hal yang menurutnya paling sulit. Sekaligus satu hal yang tidak pernah berhenti muncul dalam pernikahan.

"Menurut gue pernikahan itu yang susah adalah penyesuaian. Karena tiap manusia tiba-tiba bisa berubah. Lo nggak bisa expect orang yang sama kayak yang dulu pas lo pacaran, itu orang 10 tahun lagi sama kayak yang dulu. Karena kan people change dan itu yang harus dipersiapkan," katanya.

Dari pengalamannya tersebut Nia akhirnya lebih bisa kompromi soal perbedaan dan permasalahan yang terjadi. Sehingga tak mengambil keputusan serampangan soal berpisah.

"Ya misalnya tadinya lo nggak suka sama anak-anak futsal gitu, tapi tiba-tiba dia di tahun ke berapa eh dia main deh tuh, ya lo kan harus terima gak bisa yang tiba-tiba eh gue cerai ah, gitu. Intinya banyak kompromi," tutup Nia.


(aay/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com