Disebut Miliuner, Kanye West Protes dan Ngaku Lebih Kaya

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 25 Apr 2020 20:15 WIB
CHICAGO, ILLINOIS - OCTOBER 28: Kanye West attends Jim Moore Book Event At Ralph Lauren Chicago on October 28, 2019 in Chicago, Illinois. (Photo by Robin Marchant/Getty Images for Ralph Lauren)
Foto: Robin Marchant/Getty Images for Ralph Lauren
Jakarta -

Kanye West baru-baru ini dinobatkan sebagai seorang miliuner oleh Majalah Forbes. Dalam laporan tersebut ditulis jika harta kekayaan Kanye sudah mencapai 1,3 miliar dolar atau senilai Rp 20 triliun.

Kekayaannya itu sebagaian besar didapat dari bisnis sepatunya yakni Yeezy yang mana dihargai hingga lebih dari 1 miliar dolar. Hal itu pun membuat Kanye menjadi rapper paling kaya no 2 setelah Jay-Z.

Lantas berapa kekayaan yang dihasilkan lewat musiknya? Dilansir dari Forbes, Kanye hanya mampu menghasilkan 90 juta dollar saja dari label miliknya Good Music. Padahal ia merupakan salah satu artis paling laris selama 20 tahun belakangan.

Selain itu harta kekayaan Kanye didapat dari asetnya di bidang properti sebesar 81 juta dolar dan tanah senilai 21 juta dolar. Kanye pun disebut memiliki uang tunai di rumahnya sebesar 17 juta dolar dan tabungan 35 juta dolar.

Kanye pun disebut lebih kaya 300 juta dolar dibandingkan Kylie Jenner yang sempat disebut sebagai miliuner termuda versi majalah Forbes pada 2019 lalu.

Mendengar laporan tersebut, Kanye pun memprotes data yang ditulis majalah tersebut. Menurutnya ia lebih kaya dari apa yang dilaporkan mereka.

"Aku tak hanya punya satu miliar. Aku memiliki 3,3 miliar dolar," ungkapnya.

Ia pun mengaku kesal dan kecewa dengan berita tersebut. Bahkan ia sempat mengirimkan pesan kepada salah satu staff Forbes.

"Kau mempermainkan aku dan aku bersumpah atas nama Yesus jika aku tak akan menerimanya lagi," tulisnya.

(ass/aay)