Hijrah Para Artis

Batin Tantri 'Kotak' Bergejolak saat Putuskan Berhijab

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 25 Apr 2020 19:30 WIB
hijab tantri kotak
Foto: instagram @tantrisyalindri
Jakarta -

Tantri 'Kotak' menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang memutuskan menutup auratnya. Ia pun mengatakan itu bukan hal yang mudah.

Perempuan bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari sempat mampir dan wawancara khusus dengan detikHOT di Gedung Trans TV, beberapa waktu lalu. Dia pun berbagi kisah ketika dirinya melawan rasa resah saat dirinya melawan keinginan hati dan keraguannya untuk memakai hijab.

"Ehm akhirnya memutuskan untuk berhijab sebenarnya pergolakan batin sudah hampir dua tahun lalu. Itu sempat ada statement ngomong sama suami, 'kayaknya aku pengen pakai hijab deh'. Cuma saat itu suami bilang nggak usah lah nanti takutnya cuma euforia sesaat doang," cerita Tantri.

Dia pun berpikir apa iya keinginannya mengenakan hijab hanyalah kesenangan sesaat. Tantri pun kembali mengurungkan niatnya berhijab.

Hidayah dikatakan istri dari Arda 'Naff' itu adalah sesuatu yang harus dijemput. Itu bukan hal yang sepatutnya ditunggu dan dicari.

"Terus sampai akhirnya kemarin kayak tiba-tiba aja muncul, gue ni harus nih (hijab) karena Kara nih sebentar lagi dua tahun. Mau nunggu, nunggu tuh kapan? Dan ini kan kewajiban untuk muslimah," jelasnya.

"Aku ngerasa ketakutan-ketakutan selama ini yang membendungi aku ini harus aku tangkis kalau nggak kita coba melawan dan still yakin dengan keyakinan kita akhirnya dikasih hidayah lah sama Allah melalui perpanjangan doa yang panjang banget gitu, Allah kasih hidayah satu-satu dan itu sinyal yang kuat banget sih pasti," tegas Tantri 'Kotak'.

Seiring dengan perubahan penampilan Tantri yang berhijab, tentunya penampilan 'Kotak' juga akan dilihat. Apakah perubahan Tantri juga akan membawa pengaruh untuk 'Kotak'?

"Kalau itu sih nggak ya, nggak akan mengubah juga. Penampilan ya penampilan, karya tetap karya. Musik kita tetap rock, cuma kalau untuk yang lebih religius, sebenarnya kan konteks lagu religi kan nggak selalu kita membawakan lagu-lagu yang 'Subhanallah Walhamdulillah'," ungkap Tantri.

(wes/aay)