detikHot

Round Up

Pujian Luna Maya Buat Dewi Sandra yang Makin Bersinar karena Agama

Sabtu, 25 Apr 2020 13:15 WIB Tim detikcom - detikHot
Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Sudirman. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Dewi Sandra mengisahkan perjalanan hijrahnya. Kali ini lewat channel YouTube Luna Maya, Dewi Sandra menunjukkan keyakinan bahwa pilihannya untuk mendalami agama Islam adalah sebuah keputusan yang sangat tepat.

"I swear, this is the best decision I've made in my life," kata Dewi Sandra.

Dewi Sandra dikenal sebagai seorang penyanyi di usia 20-annya. Di tengah kesibukannya dengan dunia keartisan, dia mengaku sebenarnya tengah berusaha keluar dari sebuah krisis dalam dirinya sendiri. Momen "melihat jalan kebenaran" justru datang saat Dewi Sandra sedang dalam fase protes terhadap keadaan.

"Jadi, ini aku pribadi ya. Jadi waktu aku mulai berkontemplasi, sebenarnya lagi protes-protesnya dengan Tuhan dan keadaan. Akhirnya, aku berusaha mencari dengan belajar," kata Dewi Sandra dalam video yang dilihat detikcom, Sabtu (25/4/2020).

Setiap kali Dewi bertanya tentang sebuah masalah pada seseorang, dia kemudian selalu mendapat jawaban untuk merujuk ke ayat-ayat Alquran. Ketika dia juga membacanya, malah timbul pertanyaan-pertanyaan lain di benak Dewi.

"And you read it (Alquran), then it makes sense, but at the same time that doesn't make sense," lanjutnya. Dari situlah kemudian Dewi belajar dan mencari guru yang tepat untuk membimbingnya menuju dirinya yang sekarang.

Butuh waktu lima tahun buat Dewi menemukan guru yang tepat. Prosesnya pun sangat panjang namun dia mencoba untuk terus berusaha dan tetap bertahan.

"Pas ketemu guru yang tepat itu, itu penting banget. Karena ketika dia menyampaikan sesuatu dengan cara yang baik dan benar, apa yang dikasih ilmu-ilmunya juga yang dibutuhkan yaudah semakin 'oh iya', you connecting the dots. Believe it or not, you know there's a really good quote yang akhirnya gue sepakat 'Seorang murid itu nggak akan mendapat jawaban sampai dia siap'. Lo mau ketemu guru sebanyak apapun, kalau hati nggak siap, ilmunya nggak akan masuk" tutur pemeran 'Ayat-ayat Cinta 2' itu.

Ini adalah tahun ketujuh Dewi Sandra mendalami Agama atau apa yang orang-orang sebut dengan hijrah. Dia kini berhijab dan kerap menghadiri kajian-kajian Agama di berbagai kesempatan. Sesuatu yang kemudian membuat Luna Maya berdecak kagum dan memujinya.

"Dewi adalah salah satu my dear friend. Dia bersinar dari luar dan dalam," tutur Luna.


(aay/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com