detikHot

celeb

Babak Selanjutnya Kasus Tuntutan Meghan Markle pada Media Inggris

Sabtu, 25 Apr 2020 12:45 WIB Devy Octaviany - detikHot
meghan markle Foto: Istimewa
Jakarta -

Meghan Markle diketahui membawa kekecewaannya pada media Inggris ke meja hijau. Kasus hukum ini pun bergulir di pengadilan.

Ini terkait dengan pemberitaan surat pribadinya pada sang ayah, Thomas Markle, yang menjadi sorotan, karena diberitakan di salah satu anak perusahaan Associated Press.

Tahap dengar pendapat atas klaim yang diajukan Meghan digelar di pengadilan London pekan ini. Diwakili pengacaranya, Meghan mengungkapkan pemberitaan itu membuatnya tertekan dan merasa amat terpukul dan memposisikan dirinya sebagai target dari rencana untuk melawannya.

Sidang ini dilangsungkan secara daring. Meghan Markle dan kuasa hukumnya menyaksikan langsung dari Los Angeles tempat ia berada.

Kasus ini turut melibatkan sang ayah yang merasa diperlakukan tak adil oleh sang putri. Dirinya mengatakan siap menghadapi dakwaan dan mengungkapkan dirinya merasa ditekan ketika akhirnya mengeluarkan surat tersebut.

"Saya harus membela diri," ungkap Thomas demikian dilansir Daily Mail.

Selain media Inggris, situs hiburan People juga ikut mempublikasikan surat pribadi tersebut. Thomas juga mengatakan dirinya merasa difitnah atas rilisnya surat tersebut di People.

"Saya hanya mengeluarkan sebagian dari surat itu karena bagian lain sangat menyakitkan," imbuh Thomas.

Meghan juga akan diminta bersumpah dalam proses sidang atas kasus ini. Keberadaan surat Meghan untuk ayahnya itu sempat dikonfirmasi teman-teman dekat Meghan pada majalah People.

Meghan akan ditanya apakah dia dengan sadar membiarkan teman-temannya membocorkan detail surat itu ke majalah tersebut. Kelima sahabat tak bernama ini juga bisa diminta untuk bersaksi.

Hubungan Meghan dan sang ayah yang merenggang terungkap sejak dirinya menikah dengan Harry. Thomas Markle menuding dirinya sengaja tak dilibatkan di hari bahagia sang putri.

Tersiarnya surat pribadi Meghan berisikan curahan hatinya pada Thomas sang ayah menjadi puncak hubungan keduanya yang tak baik satu sama lain.


(doc/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com