detikHot

celeb

Beyonce Sumbang Rp 93 Miliar untuk Bantu Tangani Corona

Jumat, 24 Apr 2020 20:40 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
INGLEWOOD, CA - AUGUST 24:  Singer Beyonce, recipient of the Michael Jackson Video Vanguard Award, poses in the press room during the 2014 MTV Video Music Awards at The Forum on August 24, 2014 in Inglewood, California.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images  for MTV) Beyonce / Foto: Jason Merritt/Getty Images
Jakarta -

Beyonce menambah deretan artis yang berdonasi untuk melawan virus Corona. Tak tanggung-tanggung, sumbangannya mencapai 6 juta Dollar atau senilai Rp 93,4 miliar.

Dilansir Entertainment Weekly, Jumat (24/4/2020), bantuannya ini diumumkan lewat situs Beyonce. Donasi ini bekerjasama dengan pendiri Twitter dan Square, Jack Dorsey.

Inisiatif ini bernama BeyGOOD. Donasi sebesar 6 juta Dollar itu ditujukan untuk tes Corona, pelayanan medis, makanan, hingga pengantaran makanan. Bantuan ini diberikan saat dan setelah krisis.

Donasi dari Beyonce juga ditujukan untuk masalah kesehatan mental. Dia bekerjasama dengan UCLA dan National Alliance in Mental Illness (NAMI).

Bantuan terkait kesehatan mental diberikan untuk Houston, New York, New Orleans, dan Detroit. Ada pula bantuan kepada sederet organisasi lainnya.

Dorsey juga sudah bekerjasama dengan artis lain dan yayasannya, di antaranya Rihanna serta Jay Z. Semua bantuannya untuk melawan virus Corona.

Sebelumnya, Beyonce juga tampil di Disney Family Singalong yang memberikan bantuan ke Feeding America serta di One World: Together at Home yang memberi sumbangan ke WHO dan Global Citizen.




Simak Video "Beyonce hingga Selena Gomez Angkat Suara untuk Keadilan George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com