7 Tahun Hijrah, Dewi Sandra Cerita Lika-liku Mencari Tuhan

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 24 Apr 2020 16:01 WIB
Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru.
Dewi Sandra / Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Tak terasa sudah 7 tahun lamanya Dewi Sandra berhijrah. Ia pun menceritakan suka dukanya selama itu dalam mencari Tuhan.

Hal itu diceritakan Dewi Sandra dalam channel YouTube Luna Maya. Video tersebut berjudul 'LUNA MAYA: TERIMA KASIH DEWI SANDRA AKU MERINDING...'.

"Jadi, ini aku pribadi ya. Jadi waktu aku mulai berkontemplasi, sebenarnya lagi protes-protesnya dengan Tuhan dan keadaan. Akhirnya, aku berusaha mencari dengan belajar," kata Dewi Sandra dalam video yang dilihat detikcom, Jumat (24/4/2020).

"Kok ada sih orang yang tenang banget, semua masalah ada solusinya, 'coba jelasin ke gue gimana'. 'Nggak, soalnya kalau lo dengar ini ya, coba deh lo buka ayat ini'. and you read it, then make sense, but the same time that doesn't make sense," sambungnya.

Seiring berjalannya waktu, Dewi Sandra akhirnya menemukan guru yang tepat untuk mempelajari agama Islam. Itu pun setelah melewati waktu selama 5 tahun.

"Ini susah banget. Akhirnya gue belajar, pas ketemu guru yang tepat itu, itu penting banget. Karena ketika dia menyampaikan sesuatu dengan cara yang baik dan benar, apa yang dikasih ilmu-ilmunya juga yang dibutuhkan yaudah semakin 'oh iya', you connecting the dots," tutur mantan istri Glenn Fredly itu.

"Believe it or not, you know there's a really good quote yang akhirnya gue sepakat 'Seorang murid itu nggak akan mendapat jawaban sampai dia siap'. Lo mau ketemu guru sebanyak apapun, kalau hati nggak siap, ilmunya nggak akan masuk," ujar Dewi Sandra.

Seperti diketahui, Dewi Sandra menunjukkan salah satu keseriusannya dalam berhijah dengan mengenakan hijab. Sejak saat itu, Dewi Sandra terlihat semakin rajin menghadiri kajian dan membicarakan agama di berbagai kesempatan.



Simak Video "Cerita Deswita Maharani Kini Mantap Berhijab"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/imk)