Zee Zee Ceritakan Perjuangan Sarah Shahab yang Tangani Pasien COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 23 Apr 2020 10:07 WIB
Sarah Shahab (Instagram)
Foto: Sarah Shahab (Instagram)
Jakarta -

Sarah Syahirah Shahab adalah adik Zee Zee Shahab yang berprofesi sebagai dokter. Zee Zee pun turut memberikan semangat untuk sang adik.

Zee Zee menceritakan saat ini sang adik memang bertugas sebagai dokter di puskesmas yang berada di kawasan Gambir.

"Dia standby hampir setiap hari, nggak hanya untuk pasien COVID-19 sih. Jadi memang karena di puskesmas kan jadi hampir semua yang datang untuk berobat pasti akan diterima sih, cuma beberapa kali belakangan ini yang sering banget dia tangani adalah yang COVID itu," cerita Zee Zee saat dihubungi melalui telepon, Kamis (23/4/2020).

"Makanya kenapa dia selalu standby pakai APD gitu," imbuhnya.

Zee zee shahabZee zee shahab Foto: Instagram

Sarah yang dulu juga merupakan pesinetron itu, sudah hampir empat tahun menjalani profesi sebagai dokter. Selama masa pandemi, Zee Zee mengatakan keluarga memang khawatir dengan Sarah.

"Iya kalau khawatir sih ya khawatir, cuma karena Papaku pun juga kan dokter, dokter mata, beliau tahulah gimana di lapangan kan. Paling setiap pulang praktik, setiap pulang dari puskesmas, ada protokol yang harus dilakukan. Mandi gitu, tetap bersih-bersih, kita juga selalu wanti-wanti ke dia untuk nutrisinya dijaga, imunnya, supaya tetep bagus terus," ungkapnya.

Zee Zee juga mengaku panik saat tahu sang adik banyak menangani pasien Corona. Hanya saja, dia sadar itu sudah menjadi tugas sang adik.

"Kalau ngomongin panik atau takut ya pasti. Cuma ya, mau nggak mau kan itu udah tugas dia, harus dihadapin harus dijalanin," pungkas Zee Zee Shahab.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)