Round Up

Kisah Pertemuan Aaliyah dengan Anak Angelina Sondakh

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 22:03 WIB
Aaliyah Massaid dari instagram.
Foto: Dok. Instagram/aaliyah.massaid
Jakarta -

Keanu Jabaar Massaid, putra Adjie Massaid dan Angelina Sondakh kini sudah tumbuh beranjak remaja. Sebagai kakak, Aaliyah Massaid mengungkapkan sosok adiknya kini.

"Dia sehat, dia juga tinggi banget sekarang. Dia hobi main bola dan basket aku sebagai kakak bangga lihat pertumbuhan adik aku yang aktif," ungkap Aaliyah Massaid dalam wawancara virtual bersama wartawan.


Selama masa pembatasan sosial berskala besar, Aaliyah memang tak bisa bertemu dengannya. Itu dikarenakan Keanu tinggal bersama kakek dan neneknya. Meski begitu, hubungannya dengan sang adik cukup dekat. Keanu tak jarang tiba-tiba menghubunginya.

"Dia emang suka kepo banget segala sesuatu yang kita lakukan suka ditanyakan sama dia. Rasa ingin tahunya tinggi. Dia emang nggak gengsi sebagai cowok. Dia suka 'I miss you kakak' atau 'I love you Kakak'. Kakanya kadang juga bingung jawabnya apa," ceritanya.

Saat ini, Keanu masih duduk di sekolah dasar. Menginjak usia 11 tahun, Keanu diceritakan Aaliyah, sangat senang berolahraga.

"Hobi bola basket, berenang, dia sangat mencintai sport banget. Jadi dia suka banget sama olahraga. Dulu pas kecil pernah (ada laporan dia jatuh atau apa) tapi sekarang sudah gengsi, apalagi dia cowok dan sekarang banyak temen cowok seumuran di sekolah," tutur Aaliyah.

Aaliyah mengatakan tidak hanya dirinya, tapi juga Zahwa sangat memperhatikan pergaulan sang adik. Ada kalanya sang adik mendapat sebuah informasi yang tak tahu dari mana, Zahwa dan Aaliyah langsung membuat batasan agar sang adik tidak terjerumus ke dalam hal yang belum tentu kebenarannya.

"Pasti apalagi kakaknya ini dua-duanya perempuan dan sudah injak dunia lebih dulu. Apalagi seumuran dia kadang dapat informasi nggak tahu darimana. Jadi kita kasih boundaries, ini yang boleh diikuti, ini yang nggak boleh diikuti," tutur Aaliyah saat wawancara virtual dengan wartawan.


Aaliyah mengaku akan mendukung apapun yang ingin dilakukan oleh sang adik asalkan masih dalam tahap yang baik dan wajar.

"Apapun itu yang Keanu mau, aku dukung selagi itu berguna bagi bangsa dan dia tetap jadi anak soleh. Apapun bidangnya aku dukung aja terserah dia," ungkap Aaliyah.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Terkuak! Alasan Reza Artamevia Serahkan Hak Asuh Anak ke Adjie Massaid"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)