5 Fakta Hotman Paris, Pengacara Kondang yang Kaya Raya

Puti Yasmin - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 20:29 WIB
Hotman Paris saat liburan ke Italia.
Hotman Paris/Foto: Dok. Instagram/hotmanparisofficial
Jakarta -

Nama Hotman Paris dikenal sebagai salah satu pengacara sukses di Indonesia. Hal itu berkat kemampuannya yang andal terlebih saat menangani kasus para selebriti.

Selain itu, pria berkacamata ini juga dikenal memiliki harta yang melimpah. Hal itu terlihat dari beberapa koleksi mobil mewahnya dan juga aksesoris yang biasa ia kenakan.

Hotman Paris dan KeluargaHotman Paris dan Keluarga Foto: Instagram

Seperti apa sosoknya?

1. Keluarga

Pemilik nama lengkap Hotman Paris Hutapea ini lahir di Sumatera Utara pada 20 Oktober 1959. Ia adalah anak dari pasangan Binahar Hutapea Gelar Bunghuat dan Rusmina Tiobinur boru Simanjuntak.

Lalu, ia menikah dengan perempuan bernama Agustianne Marbun. Dari pernikahannya, ia dikaruniai dua orang anak, yakni Frank Alexander Hutapea, Felicia Putri Parisienne Hutapea, dan Fritz Hutapea.

2. Pendidikan

Hotman Paris menempuh pendidikan hukum di Universitas Katolik Parahyangan. Kemudian, ia juga mengambil gelar Master of Law di University of Technology, Sydney.

Pada tahun 2005, ia kembali mengambil gelar Master of Law di Universitas Gadjah Mada. Di tahun 2010, Hotman Paris mengambil gelar Doctor of Law di Universitas Padjajaran.

3. Dirikan Firma Hukum

Pria yang dikenal dengan kekayaannya ini memiliki firma hukum bernama Hotman Paris & Partners. Ia mendirikan firma ini pada tahun 1999 dan berkantor pusat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Sebelum memiliki firma hukum sendiri, Hotman Paris muda ternyata pernah bekerja di firma hukum Makarim & Taira selama 13 tahun mulai dari tahun 1985 hingga 1998.

Hotman Paris bersama Mobil MewahnyaHotman Paris bersama Mobil Mewahnya Foto: (Dok Instagram Hotman Paris).

4. Koleksi Mobil Mewah

Dengan kekayaan yang melimpah, pemilik akun Ig @hotmanparisofficial ini diketahui memiliki hobi mengoleksi mobil mewah. Alasannya mengoleksi kendaraan itu karena ingin membuat lawannya merasa segan.

Tak hanya kendaraan, ia juga mengoleksi barang-barang mewah untuk penampilannya. "Yah, mereka (lawannya) mereka pasti anggap saya pengacara berkelas yang punya kualitas," ungkap Hotman pada (23/9/2013) silam.

5. Gosip

Kehidupan pribadi Hotman Paris banyak diterpa gosip. Banyak wanita yang digosipkan berpacaran dengan pria berusia 60 tahun ini, salah satunya adalah aktris Meriam Belina.



Simak Video "Diisukan Bangkrut, Ini Kata Hotman Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)