Round Up

Raya Kitty Resmi Cerai dari Abid Zia

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 19:07 WIB
Pernikahan Raya Kitty.
Foto: Dok. Instagram/ace_agus
Jakarta -

Kasus perceraian yang digugat oleh pesinetron Raya Kitty kepada suaminya, Abid Zia, sudah divonis. Mereka sudah resmi bercerai.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Soreang, Suharja, saat dihubungi detikcom, Rabu (22/4/2020).

"Iya sudah putusan," ujar Suharja.


Meski sudah membacakan putusan, pihak tergugat yaitu Abid Zia tidak hadir dalam persidangan itu. Sehingga putusan itu dinyatakan belum final.

"Hasilnya sudah ada putusan, putusannya itu kan masih belum final, karena memang sudah dibacakan putusan, tapi tanpa kehadiran salah satu pihak, yaitu Muhammad Abid Zia (tergugat)," jelasnya.

"Betul, tanggal 21 April 2020. Persidangan itu dihadiri oleh Raya Nur Fitria Rahmadiana langsung didampingi oleh kuasa hukumnya," tutup Suharja.

Raya pun sempat mengunggah rasa syukurnya itu di Instagram storiesnya baru-baru ini.

Raya Kitty menikah dengan Abid Zia, kini mereka berceraiRaya Kitty menikah dengan Abid Zia, kini mereka bercerai Foto: Dok. Instagram/rayanurfitrird


"I'm so happy today, mashaAllah thank's god," tulis Raya dalam unggahan storiesnya.

Meski begitu, hingga saat ini alasan Raya menggugat cerai suami masih belum diketahui dengan pasti.

Setelah dikonfirmasi, pihak Pengadilan Agama Soreang pun tak dapat menjelaskan secara lengkap alasan Raya menggugat sang suami.

"Kalau ini kan hanya seputar perceraiannya saja ya tidak ada menyangkut yang lain," ujar Humas Pengadilan Agama Soreang, Suharja.

"Jadi hal-hal yang berkaitan dengan perceraian itu kan privasi ya sampai humasnya pun kita juga tidak tahu dengan apa yang digugat, tapi intinya itu hanya seputar perceraian saja. Cerai gugat saja," paparnya lagi.

Diakui Suharja, alasan gugatan yang dilayangkan Raya kepada suaminya itu bersifat privasi. Pihak Pengadilan Agama Soreang pun tak dapat menjelaskan alasan gugatan Raya.


"Kalau alasan perceraiannya itu juga dalam gugatan. Dalam gugatan itu sifatnya private, tapi karena putusan sudah dibacakan kan karena sekarang ini sudah SIPP ya, jadi Sistem Informasi Penelusuran Perkara di Mahkamah Agung, kalau tau nomer perkaranya mungkin bisa ditelusuri apa masalah perkaranya," papar Suharja.

Raya Kitty menikah dengan Abid Zia pada Agustus 2018. Tak sampai dua tahun pernikahan mereka berakhir.

Pesinetron 'Anak Jalanan' itu dikaruniai satu orang anak dari pernikahannya dengan Abid. Perceraian mereka pun mengejutkan netizen.




Simak Video "Gugat Cerai, Raya Kitty Hapus Foto Bersama Suami di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)