detikHot

celeb

Duh, Jennifer Lopez Dituntut Rp 2,3 M Usai Unggah Fotonya Sendiri

Rabu, 22 Apr 2020 09:46 WIB Asep Syaifullah - detikHot
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 19: Jennifer Lopez attends the 26th Annual Screen Actors Guild Awards at The Shrine Auditorium on January 19, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images) Jennifer Lopez / Foto: Getty Images
Jakarta -

Masih sibuk menyiapkan hari pernikahannya, Jennifer Lopez kembali dibuat pusing dengan tuntutan yang dijatuhkan kepadanya. J-Lo dituntut oleh seorang fotografer karena memposting foto dirinya yang diabadikan oleh sang fotografer tanpa izin.

Anehnya, foto tersebut diambil pada 2017 lalu dan diposting oleh J-Lo pada 22 Juni 2017. Dilansir E!New, dalam foto tersebut Jennifer Lopez tampil dengan mengenakan dress dari perannya sebagai Harlee di 'Shades of Blue'.

Fotografer Steve Sands pun mengajukan tuntutan sebesar 150 ribu dollar atau senilai Rp 2,3 miliar atas pelanggaran hak cipta.

"Pelaku tak mendaftarkan lisensi fotonya pada website miliknya dan ia pun tak memiliki izin untuk memposting foto tersebut di website atau pun media sosial," tulis keterangan pengacara sang fotografer.

"Ini adalah contoh dari seorang selebriti yang menggunakan hasil foto sang fotografer tanpa izin untuk kepentingan dirinya sendiri di sosial media. Banyaknya likes pada foto tersebut menjadi salah satu cara mengkomersilkan postingan mereka di sosial media," tambahnya.

Ini bukanlah kali pertama J-Lo dituntut karena masalah foto. Sebelumnya ia juga sempat dituntut dengan jumlah serupa karena mengunggah foto dirinya dan Alex Rodriguez saat berpegangan tangan di Instastory pada 2017 lalu.




Simak Video "Di Momen Ulang Tahun, Shakira Bakal Duet dengan Jennifer Lopez"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com