detikHot

celeb

Sebelum Mualaf, Pacar Bule Cita Citata Tak Punya Keyakinan

Selasa, 21 Apr 2020 19:09 WIB Hanif Hawari - detikHot
Cita Citata Foto: Instagram Dipo Latief
Jakarta -

Pacar bule Cita Citata, Roy Geurts, memutuskan untuk menjadi mualaf. Padahal sebelumnya ia tidak memiliki keyakinan sama sekali.

Hal itu diceritakannya lewat video yang diunggah Cita Citata di channel YouTube-nya. Roy Geurts mengaku senang akhirnya kini memiliki agama.

"Banyak orang di sana (Belanda) yang terlahir seperti saya. Kedua orang tua saya memiliki agama, tetapi mereka memilih untuk tidak memberikan saya agama apa pun dan mereka bilang saya harus menemukannya sendiri," ujar Roy Geurts, dilihat detikcom, Selasa (21/4/2020).


"Saya pikir ini adalah sesuatu yng baik, saya sangat senang dengan keputusan yang mereka ambil. Saya sudah lima tahun di Indonesia dan tentu saja Islam sangat besar di sini dan saya merasa senang berada di negara ini," sambungnya.

Bersyukur, banyak yang mendukung Roy Geurts untuk menjadi Muslim. Ia menceritakan momen saat menemukan agama yang diyakininya saat ini.

"Semua teman saya banyak memberikan informasi dan mereka tidak memaksa sama sekali, mereka bilang aku harus menentukan sendiri. Dan saya pikir, ketika saya ke Masjid Latief, Pasar Raya itu adalah pengalaman yang menyenangkan sekitar dua atau tiga bulan lalu," tutur Roy Geurts


Roy menyebut salah satu yang paling berjasa saat dirinya memeluk Islam adalah mantan suami Nikita Mirzani, Dipo Latief. Ia menyebut Dipo membantunya untuk mengetahui terkait agamanya.

"Iya. Dipo sangat baik berbahasa Inggris, jadi kita bisa punya cara berpikir yang sama. Sebentar lagi puasa, jadi lebih semangat lagi," pungkasnya.




Simak Video "Momen Pacar Bule Cita Citata Ucapkan Kalimat Syahadat"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com