RSKO Sebut Nunung dan Suami Punya Hak Rawat Jalan

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 21 Apr 2020 18:09 WIB
Nunung dan Jan Sambiran saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Komedian Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran, diakui dapat diberlakukan rawat jalan untuk masa hukumannya. Hal itu berkaitan dengan masa hukuman yang sudah dijalani Nunung selama ini di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Disebut juga, nantinya Nunung tetap harus kontrol meski menjalani rawat jalan. Sebelum itu semua disahkan, terlebih dahulu Nunung dan suami perlu melakukan masa isolasi diri sepulang dari Solo nanti.

"Iya, dia harus kontrol rawat jalan ke sini. Cuma kan Mbak Nunung sudah melewati masa (hukuman rehabilitasi) 2/3, jadi dia punya (hak) rawat jalan," ujar Kepasa Instalasi Humas RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo, saat dihubungi, Selasa (21/4/2020).

"Tapi, kan karena kondisinya dia baru pulang dari Solo ini kan nggak tahu ini dia ketemu siapa saja. Makanya Bapak (Dirut RSKO) bilang diisolasi di sini dulu, jangan ke rumah, nanti malah ribet, salah kita nanti," jelasnya lagi.


Dijelaskan, Nunung dan Iyan pun akan menjalankan masa isolasi diri di RSKO selama minimal tujuh hari. Jika kondisinya negatif Corona, maka akan diberlakukan rawat jalan.

Jika keduanya justru positif Corona, maka Nunung dan Iyan akan langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan pasien Corona.

"Iya, nanti setelah tujuh hari akan ditinjau ulang untuk dilakukan rawat jalan. Kalau keadaannya memungkinkan nanti akan rawat jalan," tuturnya.

"(Jika positif Corona) Langsung kita rujuk, yang mereka berangkat langsung kita rujuk semua (beserta pengawas Nunung saat di Solo)," tutup Bagus.



Simak Video "Dwi Sasono Ngaku Sudah Konsumsi Ganja Setengah Hidupnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)