detikHot

celeb

AHY Unggah Foto Sederhana tapi Punya Makna Mendalam tentang Ibu Ani

Selasa, 21 Apr 2020 12:22 WIB Tim detikhot - detikHot
ahy Foto: instagram AHY dan Annisa Pohan
Jakarta -

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunggah sebuah foto yang terlihat sederhana. Tapi ternyata, ada makna mendalam dari foto tersebut.

AHY mengunggah foto yang memperlihatkan mendiang Ani Yudhoyono tengah menyaksikannya berbicara di televisi. Seorang fotografer Istana lantas mengabadikan momen itu.


Wajah Ibu Ani memang tak terlihat karena foto diambil dari bagian belakang. Sementara ketika itu, di layar televisi terlihat jelas AHY berpakaian tentara lengkap.

AHY pun menulis caption yang begitu menyentuh. Ia mengaku merindukan sosok sang ibu.

""I miss you Memo". Hari ini saya membuka koleksi foto lama, dan nggak sengaja lihat foto ini. Foto ini diambil oleh salah satu fotografer Istana pada saat peresmian Museum Kepresidenan Balai Kirti, 18 Oktober 2014. Waktu itu saya sedang bertugas sekolah Sesko di Fort Leavenworth, AS. Sehingga saya tidak bisa hadir ikut mendampingi Pepo dan Memo waktu itu. Namun, video ucapan untuk Pepo dan Memo yang direkam tahun 2013 ternyata diputar di salah satu sudut di bagian keluarga Kepresidenan SBY. Pas sekali waktu itu, sang fotografer mengambil foto Ibu yang sedang menonton video saya di sana. Katanya, beliau nonton video saya untuk mengobati rasa rindu. Foto ini memang sangat sederhana, tapi sungguh sangat bermakna dalam bagi saya. I miss you Memo, and I always will. #AlFatihah," tulisnya.

Foto tersebut disukai lebih dari 50 ribu pengikutnya. Di kolom komentar, ternyata ada banyak juga yang merindukan sosok Ibu Ani.


"I miss her too.. Al Fatihah untuk Almarhumah @aniyudhoyono Tetap semangat dalam berjuang Mas Agus.. Doa Ibu Ani akan selalu mengiringi setiap langkahmu," tulis netizen.

Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019). Setelah sebelumnya menjalani perawatan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari lalu di National University Hospital Singapura.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Hasil Pertemuan AHY-Airlangga Bahas Pilkada 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com