detikHot

celeb

Sudah Boleh Keluar dari RSKO, Nunung Bisa Bebas dari Putusan Hukum?

Selasa, 21 Apr 2020 07:39 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Nunung Foto: Nunung (Hanif/detikhot)
Jakarta -

Kondisi Nunung yang sempat ketergantungan narkoba disebut sudah stabil. Ia juga beberapa kali telah diperkenankan meninggalkan RSKO untuk melakukan syuting.

Hal ini beralasan lantaran kondisi tubuh Nunung yang sudah stabil, serta kepribadiannya yang baik semasa rehabilitasi. Lalu, apakah Nunung akan dibebaskan sebelum masa putusan hukumannya berakhir?

"Paling ini, kita sebutnya home care. Nanti dia di rumah tapi didampingi terus, kita dampingi. Home care itu tetap dua orang, dia tinggal di rumah, tapi tetap didampingi sama pihak RSKO," ujar Kabag Humas RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo, saat dihubungi, Senin (20/4/2020).

Baca juga: RSKO Beri Terapi Sosial, Nunung Diizinkan Syuting

Diakui Bagus, terkait dengan keputusan home care, pihak RSKO pun tengah merapatkannya. Di samping itu, Nunung juga akan kembali dari Solo lantaran pemakaman sang ibu.

Dikhawatirkan Nunung dapat membawa virus Corona dan harus melakukan isolasi selama 14 hari.

"Belum, kebetulan hari ini sedang kita rapatkan," jelasnya.


Baca juga: Ini Alasan Nunung Boleh Tinggalkan RSKO Lebih Awal

"Iya, rapatkan, apakah abis ini dia dan dua perawat, langsung home care (sehabis pulang dari Solo), atau tetap balik ke RSKO, tapi dengan resiko dia akan membawa penyakit ini ke temen-temen yang lain yang ada di dalam, itu repot. Takutnya ketemu yang lain kan, makanya dia tetap home care dengan kita awasin dua orang ini. Kalau home care tetap dengan acuan dia tetap menjalani isolasi," papar Bagus.




Simak Video "Ibunda Komedian Nunung Meninggal Dunia di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com