Ini Alasan Nunung Boleh Tinggalkan RSKO Lebih Awal

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 20 Apr 2020 22:06 WIB
Nunung
Foto: Nunung (Hanif/detikhot)
Jakarta -

Komedian Nunung telah mendapat izin untuk melakukan syuting program acaranya dan melayat ibunya yang meninggal hari ini di Solo.

Rupanya, izin tersebut tak serta merta di dapatkan Nunung. Ia banyak melakukan perizinan sesuai SOP dari RSKO.

Selain itu, sikap Nunung selama menjalani rehabilitasi pun menjadi pertimbangan pihak RSKO memberikan izin kepada Nunung.

"Tapi tidak setiap orang tidak dilakukan seperti ini. Karena dalam hasil assasment tim dokter di sini dan penanggung jawab pasiennya, Mbak Nunung dalam keadaaan stabil," ujar Kasubag Humas RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo, saat dihubungi, Senin (20/4/2020).

"Kemungkinan satu, dia tidak ketemu dengan teman-temannya yang lain, dia tidak marah-marah, dia tidak kabur. Jadi nggak setiap orang dilakukan seperti ini, dokter penanggung jawab kan lihat dia stabil atau nggak? Kalau dalam kondisi stabil diperbolehkan," lanjut Bagus.

Selain itu, kondisi keluarga Nunung pun turut menjadi pertimbangan. Nunung pun tetap mendapat pendamping yang terdiri dari dua orang perawat dan seorang konseler dari RSKO.

"Di lihat juga dari lingkungan sosialnya apakah keluarganya bisa nerima, ternyata kondisinya nerima semua, bagus. Jadi ya dari dokter penangung jawab pasien untuk dilakukan syuting di luar. Tapi tetap dengan aturan yang ada, dia di dampingi oleh dua petugas RSKO, satu perawat, satu lagi konseler," tutup Bagus.



Simak Video "Gara-gara Narkoba, Nunung Pernah Ditalak Cerai Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)