Corona, Proses Mualaf Pacar Bule Citata Hanya Dihadiri Beberapa Orang

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 20 Apr 2020 16:28 WIB
Cita Citata dan Roy Geurts.
Foto: Dok. Instagram/cita_citata
Jakarta -

Roy Geurts, kekasih bule Cita Citata memeluk agama Islam. Ia menjadi mualaf di depan calon istrinya itu dan sang sahabat, Dipo Latief.

Tidak seperti kebanyakan orang mualaf, pembacaan dua kalimat syahadat Roy Geurts hanya dihadiri oleh beberapa orang saja. Hal itu terjadi karena pandemi virus Corona.

"Iya alhamdulillah sudah melangsungkan syahadat kemarin walaupun memang agak sedikit kendala, karena memang lagi pandemi jadi tidak boleh banyak orang ikut," ujar Cita Citata saat dihubungi detikcom, Senin (20/4/2020).


Tak hanya itu, proses mualaf Roy Geurts pun juga menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari ustaz dan beberapa orang yang hadir tersebut harus menggunakan masker dan menerapkan psychical distancing.

"Terus juga diberikan jarak pada saat syahadat itu. Ya alhamdulillah," sambung pelantun 'Goyang Dumang' itu.

Cita Citata bersyukur proses mualaf kekasihnya berjalan lancar. Ia tak mempermasalahkan hanya sedikit orang yang bersaksi di momen bersejarah tersebut.

"Jadi cuma dia, aku dan Roy (di masjid saat mualaf) dan memang itu sudah menjadi salah satu syarat ya di sekarang lagi pandemi ini. Biasanya kan kalau lagi mualaf harus banyak orang ya. Tapi ini harus minimal tiga orang. Jadi mau nggak mau ya sudah," pungkas Cita Citata.



Simak Video "Cita Citata Ingat Masa Lalu saat Akting Gagal Nikah di Sinetron"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)