Cita Citata Menangis Pacar Bulenya Jadi Mualaf

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 20 Apr 2020 15:43 WIB
Cita Citata
Foto: Instagram Dipo Latief
Jakarta -

Cita Citata bercerita soal pacar bulenya, Roy Geurts, yang belum lama ini mualaf. Ia mengaku terharu melihat calon suaminya masuk agama Islam.

"Aku sih nangis ya, ngelihatnya. Nangis bahagia, bangga," ungkap Cita Citata sambil tertawa kepada detikcom, Senin (20/4/2020).


Proses pembacaan dua kalimat tersebut dilakukan di Kantor Kementerian Agama Jakarta Selatan. Hal itu ternyata sudah direncanakannya jauh-jauh hari. Bahkan sebelum pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia.

"Iya. Itu sudah lama banget, sebelum wabah ini kita sudah memikirkan hal itu," pungkas Cita Citata.

Roy Geurts menjadi mualaf itu pun dikabarkan lewat postingan Dipo Latief. Dipo juga menyaksikan langsung proses Roy mengucap dua kalimat syahadat. Setelah memeluk Islam, Roy juga mengubah namanya dengan menyisipkan nama Maher.

Cita Citata menangis pacar bulenya mualafCita Citata mengaku menangis pacar bulenya mualaf Foto: Hanif Hawari


Roy Geurts kini bernama Roy Maher Geurts. Seperti terlihat dalam Instagram Storiesnya.

Maher dalam bahasa Arab memiliki arti pintar. Dilihat dari berbagai sumber, Maher banyak dipakai untuk nama anak laki-laki Islami yang memiliki arti pandai, cakap.


Roy telah melamar pelantun 'Sakitnya Tuh di Sini' saat liburan di Belanda, awal tahun ini. Roy adalah pria asal Belanda yang bekerja di Indonesia.

Selama menjalin hubungan dengan Roy, Cita Citata tak pernah memaksakan soal agama kepada sang kekasih. Justru dia bangga Roy mau belajar dan memperdalam Islam.



Simak Video "Momen Pacar Bule Cita Citata Ucapkan Kalimat Syahadat"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)