Pandemi Corona, Ultah ke-94 Ratu Elizabeth Tak Akan Digelar Gede-gedean

Indah Mutiara Kami - detikHot
Minggu, 19 Apr 2020 11:45 WIB
ratu elizabeth
Foto: istimewa
Jakarta -

Ratu Elizabeth II akan berulangtahun ke-94 pada 21 April 2020 mendatang. Tapi karena ada pandemi virus Corona, rencana perayaan ultahnya disederhanakan.

Secara khusus, Ratu Elizabeth telah meminta tidak ada seremoni 'gun salutes' di hari jadinya kali ini. Biasanya, meriam di sejumlah lokasi di London akan dibunyikan saat ulang tahun sang ratu.

Seperti dilansir People, Minggu (19/4/2020), seorang sumber kerajaan menuturkan Ratu Elizabeth merasa seremoni itu tidak seharusnya diadakan saat ini. Apalagi, warga di Inggris diminta untuk tetap di rumah.



Meski tak ada acara khusus, ultah sang ratu tetap akan dirayakan lewat unggahan di media sosial. Anggota keluarga kerajaan juga akan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke Ratu Elizabeth secara pribadi.

Seharusnya, ulang tahun Ratu Elizabeth juga akan dirayakan pada bulan Juni mendatang lewat acara 'Trooping the Colour'. Namun, acara itu juga sudah dibatalkan.



Sebelumnya diberitakan, Ratu Elizabeth telah berpidato untuk menyemangati warga Inggris saat pandemi Corona. Yang terbaru, dia berpidato dalam rangka Paskah.

Melalui Twitter resmi Kerajaan Inggris, ia mengatakan jika cahaya akan kembali bersinar menggantikan kegelapan. Dilansir dari BBC dan Sky News disebutkan jika ini merupakan pidato Paskah pertama Ratu Elizabeth II selama 68 tahun berkuasa.



Simak Video "Rencana Barbados Ingin Copot Ratu Elizabeth II "
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)