detikHot

celeb

Andrea Dian Sempat Positif COVID-19, Ganindra Bimo Petik Hikmahnya

Sabtu, 18 Apr 2020 14:15 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Andrea Dian Sembuh dari Virus Corona Foto: Andrea Dian/ Instagram
Jakarta -

Andrea Dian sempat dinyatakan positif mengidap COVID-19. Ia sempat menjalani isolasi diri di rumah sakit pada Maret 2020.

Kejadian itu tampaknya membuat Andrea dan suaminya, Ganindra Bimo sangat terpukul. Diakui Ganindra, kejadian itu merupakan sebuah ujian besar untuknya.

"Iya tapi kan setiap orang punya ujian masing-masing. Gue waktu pertama kali dapet kabar Andrea positif, 'ih iya ya, dari sekian banyak orang kenapa mesti Andrea, kenapa mesti keluarga saya?'" jelas Ganindra pada YouTube channelnya.


Baca juga: Kabar Bahagia! Hasil Tes Andrea Dian Negatif Corona

Di samping itu, ia merasa hal ini memiliki hikmah yang dapat ia petik. Banyak hal yang kembali diingatkan kepada sosok Ganindra setelah mendapat ujian kala itu.

"Tapi ya, ternyata banyak yang bisa diambil, hubungan vertikal horizontalnya jadi lebih baik menurut saya," tutur Ganindra lagi.

"Kenapa harus Andrea? kenapa harus keluarga Bimo? Ternyata itu adalah cara Tuhan mengajarkan kita untuk lebih dekat sama dia. Plus Tuhan nunjukin kalau kita punya sahabat, keluarga, yang bener-bener luar biasa," tambahnya.

Rasa kaget, panik hingga akhirnya Ganindra sempat menangiskan sang istri beberapa hari itu pun memang dianggap wajar. Namun kemudian semangat Ganindra beserta Andrea untuk keluar dari permasalahan ini pun muncul dan percaya mereka dapat melewatinya.

"Wajar manusiawi banget kalau waktu pertama kita kaget, panik. Karena kita ngadepin sesuatu yang belum kita rasain sebelumnya," ujar Ganindra.

Baca juga: Andrea Dian Bagikan Cerita Pengobatan Corona Termasuk Minum Klorokuin

"Mungkin satu dua hari kaget, was was, nangis. Tapi pas lewat dua sampai tiga hari, 'oh iya ya kita kan punya Tuhan yang lebih besar dari segalanya, oh iya Tuhan tuh ngizinin ini supaya kita beraksi,'" tutur Ganindra.

Kini Andrea telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah melewati tiga kali SWAB tes. Andrea pun kini dan sudah kembali ke kediamannya dan menjalankan aktivitasnya seperti biasa lagi.




Simak Video "Andrea Dian Dinyatakan Sembuh dari COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com