Ini Rahasia Stand Up Comedy Pecah ala Babe Cabita

Faidah Umu Sofuroh - detikHot
Sabtu, 18 Apr 2020 13:08 WIB
babe cabita
Foto: Mola TV
Jakarta -

Hampir satu dekade ini stand up comedy ada dan bertransformasi menjadi komedi masa kini. Babe Cabita salah satu comic yang lahir dari sebuah ajang kompetisi stand up comedy kerap membuat tawa penonton pecah, Babe mengatakan kejujuran menjadi diri sendiri adalah kunci dari setiap penampilannya.

"Di stand up itu ada yang namanya persona. Persona itu, ketika kita di atas panggung kita bisa memilih mau jadi apa, orang yang marah-marah, atau yang datar aja. Biasanya kalau di atas panggung kita buat persona yang bukan kita biasanya susah. Dari situ aku belajar, jadilah diri sendiri," katanya.

Sukses jadi stand up comedian, Babe flashback awal mula ia terjun di dunia komedi ini. Ia mengungkapkan bahwa berangkat dari banyolan saat di tongkrongan bersama teman-temannya, kini ia bisa lancar melakukan stand up comedy di atas panggung. Namun, ia sadar kalau ada beberapa orang yang meski lucu di tongkrongan tapi saat muncul di atas panggung tidak begitu lucu.

"Tapi ada tuh kalau di stand up comedy istilahnya lucu tongkrongan, jadi pas di tongkrongan biasanya lucu, tapi pas disuruh stand up ciut, banyak tuh yang kayak gitu. Sebaliknya ada orang yang di tongkrongan biasa aja, tapi dia bisa nulis, terus disampaikan di atas panggung jadi lucu," terangnya.

Lantaran itu, Babe tak hanya mengeluarkan banyolan-banyolan khas tongkrongan, tapi ia juga berusaha jujur kepada diri sendiri saat stand up di atas panggung.Tak hanya bicara soal stand up comedy, Babe yang bercerita di acara Malam Indah bersama Iwa K itu juga ditantang untuk menyanyi freestyle.

Banyak keseruan lain pada episode Malam Indah: Aulia, Babe, Saykoji yang bisa disaksikan di Mola TV. Selain ngobrol dan nongkrong bareng, ada juga penampilan spesial dari Babe dan Saykoji yang bisa kamu saksikan di acara Malam Indah episode ini.

Malam Indah merupakan salah satu konten program Corona Care Mola TV. Melalui program ini, Mola TV mengajak masyarakat untuk ikut peduli melalui Corona Care, sebuah program yang bertujuan membantu pemerintah dalam memerangi wabah virus Corona di Indonesia.

Program ini dapat disaksikan juga dengan memberikan sumbangan yang beragam mulai dari Rp 0 hingga Rp 50.000. Nantinya setiap sumbangan tersebut akan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)