Pengakuan Seleb Indonesia yang Terjangkit Virus Corona

Prih Prawesti Febriani - detikHot
Sabtu, 18 Apr 2020 10:29 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Corona memang tidak pandang bulu. Siapa pun bisa menjadi korbannya. Di Indonesia, sudah ada tiga seleb yang menyatakan dirinya positif Corona.

Seleb yang pertama adalah Detri Warmanto. Ia mengumumkan hal itu lewat Instagram Stories miliknya. Detri merupakan salah satu seleb yang positif Corona tanpa ada gejala.

Ia pun akhirnya melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Terpisah dari anak dan istri, dikatakan Detri sangat menyiksa. Namun ia harus melakukan isolasi demi kesehatan semuanya.



Di rumahnya, ada dua orang lainnya yang juga postif Corona. Sopir dan salah satu asisten rumah tangganya juga dinyatakan positif Corona.

Selama menjalankan isolasi mandiri, Detri selalu memberikan perkembangan dalam dalam Instagram Stories maupun live di Instagram miliknya. Ia pun tak segan membagi apa yang saja yang dikonsumsi saat menjalankan isolasi. Pertanyaan-pertanyaan seputar Corona pun banyak diajukan padanya.



Bukan hanya Detri, tapi ada juga Andrea Dian yang mengumumkan positif virus ini. Untuk Andrea Dian, awalnya ia memang sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit karena demam berdarah. Tapi karena ingin mengetahui lebih lanjut, ia akhirnya menjalani tes Corona. Dan hasil yang keluar adalah ia dinyatakan positif Corona.

Andrea Dian akhirnya menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah. Namun setelah menjalani beberapa hari isolasi, Andrea akhirnya dipindah ke Wisma Atlet. Di sana ia juga kerap membagikan kegiatan olahraganya. Ia juga terus membagikan bagaimana sampai akhirnya ia bisa sembuh.



Yang terakhir adalah Twindy Rarasati. Selain menjadi seleb, Twindy juga merupakan dokter. Lantaran mengalami gejala, Twindy akhirnya memeriksakan keadaannya. Dan ia pun mendapatkan hasil tesnya positif Corona.

Hingga saat ini, Twindy masih menjalankan perawatan di salah satu rumah sakit. Ia pun mendapatkan dukungan dari sahabat-sahabatnya dan keluarga.



Simak Video "Detri Warmanto Sudah Berani Keluar Rumah Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)