detikHot

celeb

Temannya Positif Corona, Chand Kelvin Cari Bantuan Donor Darah

Jumat, 17 Apr 2020 21:45 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto Chand Kelvin Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Artis Chand Kelvin telah mengunggah sebuah tulisan di Instagram pribadinya. Hal itu berupa kabar dari salah satu temannya yang positif mengidap Corona.

Ia mengunggahnya melalui sebuah tulisan pada feeds Instagramnya saat dilihat, Jumat (17/4/2020). Tak hanya itu, Chand pun turut mencari pendonor darah golongan O.

"Assalamuallaikum Wr. Wb. Teman2ku yang baik hati. Saya Chand Kelvin, dengan kerendahan hati saya mau minta tolong kepada temen2 semua. Teman saya positif terkena COVID-19.. sekarang kondisinya sedang kritis & membutuhkan segera transfusi darah golongan O," tulis Chand.


Dalam unggahannya, ia berharap mendapatkan pendonor dari mantan pasien Corona yang sudah sembuh dengan golongan darah O.

Selain itu, Chand juga meminta bukti tes SWAB bagi pendonor, jika sudah resmi dinyatakan negatif Corona.

"Kalau ada temen2 semua yg punya temen/keluarga/saudaranya yang dulu pernah positif dan sekarang negatif COVID-19 dengan golongan darah O (ada bukti SWAB nya dari positif ke negatif)" tulis Chand lagi.


Selain itu, Chand pun menjelaskan alasan mencari pendonor yang pernah menderita Corona sebelumnya pada keterangan foto yang diunggahnya.

"Kenapa harus dari Orang yang pernah Positif kemudian jadi negatif ?? Karena org yg pernah positif trus sekarang negatif inshaAllah Antibodinya sudah terbentuk buat melawan Virus Corona itu.." tulis Chand.




Simak Video "4 Pegawai Positif, Gedung Ditjen Imigrasi Kemenkumham Ditutup Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com