Sama-sama Autoimun, Qory Sandrioriva Ungkap Obrolan Sebelum Ibu Meninggal

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 17 Apr 2020 17:46 WIB
Qory Sandioriva
Foto: Instagram
Jakarta -

Qory Sandioriva dan sang bunda, Fariawati sama-sama mengidap autoimun. Ada obrolan yang bikin Qory sedih sebelum sang ibu meninggal.

Fariawati meninggal dunia pada Selasa, 14 April 2020. Meninggalnya sang bunda membuat Qory merasa kehilangan sebagian badannya.

"Yang saya sedih tuh, saya rasa setengah badan saya kayak nggak ada, kayak anak ayam kehilangan induk. Apalagi kita bersama terus dan punya penyakit sama. Kalau sedang ngomong berdua, 'Nggak tahu ini Ade atau Mama duluan (yang meninggal)?'" kenang Qory Sandioriva kepada detikcom, Jumat (17/4/2020).

Ternyata, sang bunda justru meninggalkan dirinya terlebih dahulu. Sang ibu bahkan sudah menyiapkan berbagai hal untuk pemakamannya.

"Alhamdulillah ibu saya ninggalin semua harum, dia udah prepare makam di mana, ke rumah sakit dibawa ke RS Premiere Bintaro aja. Kayak orang zaman dulu yang sudah nyiapin (mau meninggal)," tuturnya.

"Dia sudah kasih tahu petunjuk, kasih tahu bagaimana mandinya, sudah nyiapin kotak isinya kain kafan, bantal, terus kain tujuh, terus sampai buat mandi, sarung tangan, masker ada, mukena buat orang salat, dan yasin. Saya awalnya nggak tahu di kotak, pas dibuka ini tuh apa," beber Qory mengenang kepergian sang bunda.



Simak Video "Ibunda Qory Sandioriva Puteri Indonesia Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)