Sudah Buatkan Jas Pengantin, Samuel Wongso Malah Tak Dibayar

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 17 Apr 2020 16:01 WIB
Samuel Wongso
Foto: Instagram
Jakarta -

Desainer Samuel Wongso juga menjadi salah satu desainer yang merasakan dampak dari pandemi Corona. Sama seperti Ivan Gunawan, Samuel juga merasakan beberapa kerugian.

Ia mengatakan, ada beberapa calon pengantin yang jasnya sudah dibuat namun tidak dibayar lantaran virus Corona ini.

"Ya karena kan pernikahannya nggak jadi tapi jasnya sudah jadi dan nggak dibayar ada. Ada juga yang dibayar setengah tapi setelahnya nggak dibayar lagi ada juga," jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Meski merasakan kerugian akan hal ini, Samuel tidak mau terlalu ambil pusing. Ia mengakui, keadaan ini tidak hanya dirasakan olehnya sendiri.

"Ya kan ini dirasakan banyak pihak, bahkan di beberapa negara juga sampai kewalahan kan gara-gara Corona ini," jelasnya lagi.

Bahkan beberapa waktu lalu, Samuel dan Stephen sempat membuat alat pelindung diri. Alat pelindung diri yang diproduksi Samuel dan Stephen ini tidak untuk diperjual belikan. Namun disumbangkan kepada tenaga medis yang memang membutuhkan.

"Kita lahir, hidup, dan cari makan di Indonesia. Kita berusaha berkontribusi. Kita punya kapasitas menjahit mulai dari skill, human resources, dan peralatan memadai," kata Stephen beberapa waktu lalu melalui rilisnya.

"Kita 20 persen orang di sini fokus ngerjain ke APD dulu. Ini kan lagi puncaknya (Corona), bikinnya nggak asal-asalan harus cepat, rapi, dan sesuai standar," tambah Samuel Wongso dalam rilis yang sama.



Simak Video "Update Corona RI 7 Desember: Bertambah 261 Kasus, 420 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)