detikHot

celeb

Vicky Shu Buang Stigma Negatif dan Apresiasi Pasien Corona yang Jujur

Jumat, 17 Apr 2020 10:55 WIB Desi Puspasari - detikHot
Vicky Shu Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Vicky Shu turut mengimbau agar setiap pasien jujur dengan kondisinya. Termasuk pasien yang berkaitan dengan Corona atau COVID-19.

Dia pun terus mengimbau, untuk setiap pasien pengidap COVID-19 selalu jujur dengan kondisinya untuk menyelamatkan tim medis. Vicky memberikan contoh seperti yang dialami oleh adiknya, Kalia Labitta yang merupakan seorang dokter gigi.

Kalia harus menjalankan tindakan pada pasien yang berstatus OTG atau orang tanpa gejala. Orang tersebut pun jujur dengan kondisinya dan bisa membuat tim medis waspada.

"Kebetulan lala harus melakukan tindakan kepada korban kecelakaan yang dikhawatirkan merupakan OTG karena berkaitan dengan positif Covid-19," tulis Vicky Shu dalam laman Instagramnya, Jumat (17/4/2020).

[Gambas:Instagram]



Dia pun mengimbau hal serupa dilakukan oleh semua pasien yang berkaitan dengan COVID-19. Vicky sangat berterima kasih dengan pasien Corina yang sudah jujur.

"Termasuk menghimbau dan berterimakasih kepada semua penderita yang mau berkata jujur menjelaskan kondisinya. Karena itu sangat berarti terutama bagi para petugas medis," ucapnya.

"Saya ikut prihatin dan berdoa mendengar bahwa sebanyak 46 tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang positif covid," imbuh Vicky.

Vicky Shu juga mengajak untuk membuang stigma negatif pada pasien pengidap Corona. Virus ini dianggap Vicky bisa menyerang siapa aja.

"Mulai sekarang jauhkan stigma negatif pasien Covid-19. Bayangkan jika itu menimpa kalian atau keluarga kalian. Marilah kita gotong royong berdoa dan melakukan yang terbaik untuk memutus rantai virus ini," pinta Vicky Shu.




Simak Video "Usai Melahirkan, Vicky Shu Berhasil Pangkas Berat Badan 18 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com