detikHot

celeb

Vicky Shu Semangati Adiknya yang Dokter Gigi karena Tolong Pasien OTG

Jumat, 17 Apr 2020 10:01 WIB Desi Puspasari - detikHot
Vicky Shu Foto: Vicky Shu (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Adik Vicky Shu, Kalia Labitta adalah seorang dokter gigi. Kalia yang sedang kuliah juusan spesialis bedah mulut di UNPAD itu, saat ini tengah bertugas di RSHS Bandung.

Sebagai dokter, Kalia harus siap melakukan pertolongan dan tindakan untuk pasien. Termasuk pasien yang statusnya OTG atau pasien dengan status orang tanpa gejala Corona.

"Semangat adek ku tersayang @kalialabitta. Lala adalah dokter gigi yang sedang mengambil specialis bedah mulut di UNPAD Bandung. Lala bertugas di RSHS bandung. Kebetulan lala harus melakukan tindakan kepada korban kecelakaan yang dikhawatirkan merupakan OTG karena berkaitan dengan positif Covid-19 ," cerita Vicky Shu sambil memperlihatkan foto adiknya yang lengkap menggunakan APD dalam Instagramnya, Jumat (17/4/2020).

Vicky Shu memberikan apresiasi pada pasien ya g sudah jujur dengan kondisinya. Menurut Vicky cara tersebut sangat penting dan bisa menyelamatkan para tim medis.

[Gambas:Instagram]



"Apresiasi tinggi terhadap bapak tersebut karena sudah jujur akan kondisinya . Sehingga tenaga medis diharapkan bisa melakukan perlindungan diri semaksimal mungkin ketika mengobati pasien," ungkapnya.

"Sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih untuk semua garda terdepan yang harus berhadapan langsung dengan para pasien Covid19," sambung Vicky Shu.

Postingan Vicky Shu ini pun banyak mendapat dukungan dari netizen.

"Kece banget mbak adiknya," kata akun ka***.




Simak Video "Usai Melahirkan, Vicky Shu Berhasil Pangkas Berat Badan 18 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com