Putri Sofia dari Swedia Kerja di RS Bantu Lawan COVID-19

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 17 Apr 2020 08:51 WIB
BORGHOLM, SWEDEN - JULY 14:  Prince Carl Philip of Sweden and Princess Sofia of Sweden attend the celebrations of Crown Princess Victoria of Swedens 40th birthday at Borgholm IP on July 14, 2017 in Borgholm, Sweden.  (Photo by Andreas Rentz/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Putri Sofia, istri dari Pangeran Carl Philip dari Swedia, memutuskan untuk ikut terjun langsung membantu para tenaga medis melawan COVID-19. Ia turun langsung bekerja di rumah sakit untuk membantu para korban.

Hal tersebut diungkap oleh Putri Sofia melalui akun Instagram-nya. Ia mengunggah foto pakaian dan peralatan medis yang akan digunakan.

Putri Sofia diketahui memang memiliki latar belakang medis. Sebelum menikah, ia mengeyam pendidikan keperawatan di Perguruan Tinggi Universitas Sophiahemmet.

[Gambas:Instagram]

Nantinya Putri Sofia akan bekerja menjadi asisten tenaga medis dan membantu sebisa mungkin.

Hal ini tentunya disambut positif oleh publik. Banyak yang kagum karena Putri Sofia memberi contoh yang baik sebagai anggota keluarga kerajaan.

"Wow, ia tidak takut melakukan pekerjaan seperti ini. Kerja bagus! Tak banyak keluarga kerajaan di seluruh dunia berani melakukannya," ujar salah satu netizen.

"Semoga Tuhan memberkati Putri Sofia. Ia memberi contoh baik untuk semua orang," ujar lainnya.



Simak Video "Putri Sofia dan Pangeran Carl Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)