detikHot

celeb

Thalita Latief Masih Punya Tumor Tiroid Walaupun Sudah Operasi

Kamis, 16 Apr 2020 15:35 WIB Hanif Hawari - detikHot
Thalita Latief Foto: Vey/detikHOT
Jakarta -

Thalita Latief mengidap tumor tiroid. Bulan lalu, ia sudah menjalani operasi pengangkatan.

Meskipun begitu, tumor tersebut rupanya masih tersisa satu. Thalita Latief tidak memberitahu apa alasan tumor tiroidnya itu tidak diangkat semua.

"Kalau sekarang saya lebih ke cek hormon, dilihat dulu nih sekarang masih diobservasi beberapa bulan ke depan. Karena kan tiroidnya sisa satu, yang satu sudah diangkat gitu," ujar Thalita Latief saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

"Tiroid itu kan kayak kelenjar kupu-kupu, jadi aku sudah nggak ada tuh sebelah," sambungnya.


Hingga kini, Thalita Latief masih menjalani pengobatan. Ia berharap semoga penyakitnya tersebut segera diangkat oleh Tuhan.

"Jadi normal nggak dengan dihasilkan hormon-hormon itu, kalau misalnya memang baik, insyaallah dengan suplemen, makanan sehat dan lain lainnya itu sangat membantu. Tapi kalau misalnya tidak membaik saya akan harus mengkonsumsi obat-obatan sampai seumur hidup," pungkas ibu anak satu itu.

Awalnya Thalita mengaku tumor yang berada di sekitar lehernya itu sebesar bakso. Namun, hal itu tak menentu kalau dilihat secara kasat mata.

Thalita Latief tak mengira kalau dirinya mengidap tumor tiroid. Sebab, ia tidak merasakan gejala yang serius pada saat itu.




Simak Video "Divonis Idap Tumor Tiroid, Thalita Latief Minta Doa"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com