Cerita Tongkrongan Versi Ipang, Ras Muhammad, dan Dinar Candy

Yudistira Imandiar - detikHot
Kamis, 16 Apr 2020 13:50 WIB
Mola TV
Foto: Mola TV
Jakarta -

Tongkrongan memberikan cerita sendiri buat setiap orang. Dari tongkrongan, lahir hubungan pertemanan yang erat bahkan bisa sampai memberikan pengaruh dalam cara berpikir.

Kisah tentang tongkrongan diangkat Iwa K dalam program Malam Indah yang tayang di Mola TV. Iwa mengulas cerita-cerita mengenai tongkrongan dari tiga bintang tamu, yakni Ipang Lazuardi, Ras Muhammad, dan Dinar Candy.

Kepada Iwa K, Ipang menuturkan, dari tongkrongan ia memperoleh banyak hal. Mulai dari cara berpikir, inspirasi, juga berbagai keahlian ia dapatkan di tongkrongan.

"Di tongkrongan banyak formula baru, isi kepala bertambah. Bisa main gitar gara-gara di tongkrongnan, bisa naik motor minjem motor orang di tongkrongan. Dapat pelajarannya justru dari tongkrongan," kata Ipang.

Tongkrongan, lanjut Ipang, juga membentuk karakternya. Ia menemukan referensi dari orang-orang yang ia temui di tongkrongan.

Lain lagi dengan Ras Muhammad. Secara blak-blakan artis reggae itu membuka masa lalunya yang sempat mengkonsumsi ganja. Namun, ia mengaku tidak sampai ketergantungan dan akhirnya bisa berhenti.

"Ganja itu nyoba fine-fine aja gak bisa ketagihan," ujar Ras Muhammad.

Sementara itu, Dinar Candy mengupas lingkungan kampung halamannya di daerah Bogor, Jawa Barat. Di kawasan tempat tinggalnya banyak perempuan yang memutuskan untuk melakukan kawin kontrak. Tidak mau masuk dalam lingkaran tersebut, akhirya Dinar memutuskan hengkang ke Jakarta.

Kisah lengkap mengenai tiga seniman tersebut dapat disaksikan dalam program Malam Indah: Ipang, Dinar, Ras Muhammad di Mola TV. Iwa K juga mengajak bintang tamu untuk berbincang sambil makan ketoprak di pinggir jalan.

Tayangan Malam Indah dan acara lain di Mola TV bisa disaksikan dalam paket langganan Corona Care Mola TV yang dapat diakses dengan cara berdonasi mulai dari Rp 0 hingga Rp 5 juta. Melalui program Corona Care, Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Nantinya setiap sumbangan tersebut akan digandakan Mola TV dan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.



Simak Video "Ngeri! Video Dinar Candy Dikirim Santet Kayu Busuk"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)