detikHot

celeb

Tumor Tiroid Thalita Latief Sebesar Bakso

Kamis, 16 Apr 2020 13:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Thalita Latief Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Thalita Latief mengidap tumor tiroid stadium empat. Ia mengklaim tumor yang berada di sekitar lehernya itu sebesar bakso.

"Karena memang ada benjolan kayak apa ya, mungkin segede bakso, lebih besar dari kelereng sih. Segede bakso kali ya, bakso gitu," ujar Thalita Latief saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

"Tapi dia naik turun, nggak stay di situ, kalau kita makan dia naik turun, atau menelan sesuatu dia kayak naik turun. Cuma memang kalau kasat mata teman-teman lihat tuh kayak antara lihat antara nggak," sambungnya.

Namun saat itu, Thalita Latief tak mengira kalau dirinya mengidap tumor tiroid. Sebab, ia tidak merasakan gejala yang serius pada saat itu.

"Cuma begitu udah tahun kemarin 2019 akhir, aku lagi liburan aku lihat 'tapi ini kayaknya makin besar' padahal udah beberapa bulan tapi aku diemin. Karena memang sebegitunya, nggak ada gejala di badan, kalau ditanya apa gejalanya," ungkap Thalita Latief.

"Aku udah pernah teliti nggak merasakan apapun gejalanya gitu. Tapi ya ketika tahu ternyata udah bukan ditahap awal lagi," lanjutnya.

Bersyukur, ibu anak satu itu sudah menjalani operasi. Keadaannya pun kini membaik setelah sebulan berlalu.

"Jadi ya di situlah kita diingetin, kita jadi manusia diingetin aja sama Allah kalau yang kita punya saat ini semua hanya titipan. Jadi lebih banyak bersyukur, aku lebih enjoy. Sekarang every momen apapun itu, aku benar-benar nikamtin dan syukurin aja sih. Aku nggak mau hilang waktu terutama sama keluarga," tandas Thalita Latief.




Simak Video "Divonis Idap Tumor Tiroid, Thalita Latief Minta Doa"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com