Berhenti Mabuk-mabukan, Kanye West: Aku Sudah Mengalahkan Setan!

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 16 Apr 2020 08:10 WIB
kanye west
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kanye West sempat membuat publik terkejut saat mengaku kecanduan konten pornografi. Kini ia membuat pengakuan lainnya yakni kecanduan alkohol.

Hal tersebut diungkapkannya kala menjalani wawancara bersama majalah GQ. Kanye mengaku jika ia selalu meminum minuman beralkohol tiap pagi hari.

Namun pada suatu hari ia memutuskan untuk menghentikan kebiasaan buruknya itu.

"Suatu hari, aku sedang bekerja di kantor pakaianku dan ada minuman beralkohol di lemari es dan aku pun ingin menikmatinya seperti biasa. Namun aku tiba-tiba melihat ke arah lain dan berpikir,'setan, kau tak akan mengalahkanku hari ini,'" kenangnya.

"Aku tak pernah lagi minum minuman beralkohol sejak aku sadar bahwa aku kecanduan. Namun, aku tak pernah mendengar orang berkata,'Hei, kau adalah seorang pecandu alkohol'. Orang-orang mungkin mengatakan aku gila. Orang-orang pernah mengatakan aku apapun namun tidak untuk pecandu alkohol," tambahnya.

Ia pun menjelaskan, jika tak ada orang yang menyebutnya sebagai pecandu alkohol atau pun memiliki masalah dengan alkohol. Namun ia sadar sendiri akan hal tersebut.

Kanye pun sempat menceritakan perjuangannya untuk berhenti dari mengonsumsi minuman keras pada Januari 2020.

"Aku tak menyangka alkohol akan memberikan dampak seperti ini dalam hidupku. Aku sempat mabuk di red carpet dan berlarian di panggung beberapa menit, selanjutnya namun semua orang berkata,'Tidak, ia bukanlah seorang pecandu alkohol,'" tutur Kanye.

Ia pun berusaha keras untuk melawan pikiran tersebut dan menghentikan kebiasaan minumnya.

"Pada hari di mana aku tak minum alkohol, aku telah mengalahkan setan," pungkasnya.



Simak Video "Tanggapi Gugatan Cerai Kim Kardashian, Kanye West Bahas Hak Asuh"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)