detikHot

celeb

Irfan Hakim Sudah Tutup Beberapa Restorannya Sebelum Pandemi Corona

Rabu, 15 Apr 2020 11:02 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Irfan Hakim Foto: Irfan Hakim (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Lantaran pandemi Corona yang tengah merebak di Tanah Air, sejumlah bisnis beberapa publik figur terpaksa ditutup sementara. Hal tersebut juga berpengaruh pada bisnis kuliner milik Irfan Hakim.

Namun, diakui Irfan, dua toko baksonya di Jakarta itu sudah mulai tutup sebelum adanya wabah Corona. Hal itu lantaran kontrak toko sudah berakhir.

"Oh iya, usaha bakso saya kan baru tiga cabang. Dua di Jakarta satu di Bandung. Yang dua di Jakarta kebetulan pas kontrak tempatnya juga selesai. Sebelum ada virus Corona baru saja saya tutup," jelas Irfan di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).

Hal itu dianggap menjadi keuntungan tersendiri bagi Irfan. Sementara itu, toko baksonya di Bandung hingga saat ini masih melayani pembelian secara online dan take away.

"Untung saya tutup, kalau dilanjutin, ya akan tutup juga sama nggak bisa beroperasi. Yang masih beroperasi itu di Bandung. Dua tiga minggu tutup, baru empat hari ini buka lagi, dan itu take away dan juga online," jelasnya.

Irfan juga tak begitu saja memutus hubungan kerja pada karyawannya. Ia berupaya mencari solusi untuk mereka.

"Tapi karyawan-karyawan yang di Jakarta yang di bakso itu, paling berat saya untuk memutus untuk hubungan kerja. Jadi mereka saya karyakan," tutup Irfan.




Simak Video "Kasih Nama Kucing, Irfan Hakim Terinspirasi dari Kaos Kaki"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com