detikHot

celeb

Cerita Irfan Hakim soal Ikan Hiasnya Dapat Banyak Penonton di Youtube

Selasa, 14 Apr 2020 17:47 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Irfan Hakim bersama burung peliharaannya Irfan Hakim / Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Irfan Hakim diketahui merupakan salah satu publik figur yang gemar memelihara hewan peliharaan. Beberapa jenis hewan pun banyak ia miliki di rumah.

Hal ini sering Irfan publikasikan melalui channel YouTubenya. Meski semua hewannya ia publikasikan, ternyata ikan hias milik Irfan yang paling sering ditonton.

"(Penonton terbanyak untuk) Ikan-ikan gue," ujar Irfan dalam tayangan Rumpi, Trans TV, Selasa (14/4/2020).

"Jadi gini, ikan itu semua orang bisa pelihara. Jadi channel gua tentang semua binatang kan, dan orang-orang itu bisa lihat dan bisa pilih suka sama binatang apa, nah ya paling banyak ikan," jelas Irfan.

Dari video hewan peliharaannya di Youtube, Irfan mendapat pemasukan. Pemasukan itu lalu digunakan untuk membeli makanan hewan.

"Yang bisa nutupin biaya ya addsense dari YouTube. Jadi banyak viewers gua bilang 'gua nggak skip nih iklan, jadi gua tonton karena gua tau makanan binatang mahal' buat beli makanan binatang," jelas Irfan.

"Jadi ya Alhamdulillah karena binatang gue ada di rumah gue, jadi gua ekpos tuh binatang gua. Gua ada-adain (binatang peliharaannya) semuanya," tuturnya.

Meski sudah punya banyak peliharaan, Irfan ternyata ingin membeli hewan lagi. "(Hewan yang ingi dibeli) Jerapah. Karena jerapah tuh jangkung, nah gua pendek, jadi pengen," tutup Irfan.




Simak Video "Kasih Nama Kucing, Irfan Hakim Terinspirasi dari Kaos Kaki"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com