detikHot

celeb

Tentang Taqy Malik, Hafiz Quran Indonesia yang Dijodohkan dengan Ria Ricis

Selasa, 14 Apr 2020 15:52 WIB Muhammad Rifiqe - detikHot
Taqy Malik Taqy Malik. Foto: Instagram taqy_malik
Jakarta -

Taqy Malik dikenal saat kisah cintanya bersama Salmafina Sunan, putri dari pengacara Sunan Kalijaga. Sayangnya kisah cinta tersebut hanya bertahan beberapa bulan sebelum akhirnya memutuskan berpisah pada 2018.

Baru-baru ini Taqy Malik dijodohkan oleh netizen dengan adik dari Oki Setiana Dewi, Ria Ricis. Hal ini bermula saat Ria Ricis mengunggah foto dirinya menggunakan cadar dengan caption "nunggu". Netizen menilai caption yang ditulis oleh Ria Ricis menjurus pada hal pernikahan.

Diantara komentar-komentar tersebut, terselip nama Taqy Malik. Ia berkomentar "Nunggu tamu bu?", tak ayal hal ini membuat komentar Taqy Malik dikomentari kembali oleh netizen "Pepet teroos," ujar netizen.

Ria Ricis sendiri kerap dijodohkan, namun ia kerap menolak karena kurang sreg. Dia mengatakan bahwa saat ini tengah menjalin hubungan dengan seorang pria, sehingga menolak banyak pria yang mengajukan untuk taaruf.

Berikut profil dari Taqy Malik :

1. Seorang Hafiz Quran

Taqy Malik adalah seorang penghafal Al-Quran (hafiz) yang sudah lama memiliki banyak penggemar di Instagram. Taqy Malik sendiri menghafal Al-Quran sejak umur 17 tahun dan membutuhkan waktu empat tahun untuk menyelesaikan hafalannya.

2. Memiliki Suara Merdua

Tidak hanya memiliki hafalan yang kuat, Taqy Malik juga memiliki suara yang merdu saat melantukan ayat suci Al-Quran. Suaranya mampu menyejukkan hati yang mendengarkannya membaca Al-Quran.

3. Lulusan Darul Quran

Siapa yang menyangka jika Taqy Malik ternyata adalah lulusan Sekolah Tahfidz Darul Quran yang didiriikan oleh Ustadz Yusuf Mansur.

4. Seorang YouTuber

Hafiz satu ini ternyata juga memiliki channel Youtube. Per 14 April 2020, ia telah memiliki subscriber sebanyak 416.000 ribu dengan total 53 video. Viewersnya sendiri rata-rata mencapai ratusan ribu, konten dalam channel Taqy Malik sendiri adalah social experiment dan video tentang Islam.

5. Bisa Meniru Suara Merdu Imam Besar Arab Saudi

Taqy ternyata juga memiliki kemampuan menirukan suara-suara indah nan merdu dari Imam-Imam besar dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Ada puluhan Imam-Imam besar yang mampu ditiru suaranya oleh Taqy Malik.




Simak Video "Influencer Medsos Taqy Malik Punya Tips Bagi Pebisnis Hadapi New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com