Evelyn Cerita Pengalaman Pernah Dibully karena Agama

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 14 Apr 2020 11:26 WIB
Evelyn saat ditemui di acara Selebrita Awards 2019.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Evelyn Nada Anjani pernah dirundung oleh teman-temannya karena percaya agama. Hal itu terjadi ketika ia tinggal di Jepang.

Seperti diketahui, mayoritas masyarakat Jepang tidak percaya akan adanya Tuhan. Mereka juga tidak memeluk agama apapun.

"Aku di Jepang itu tinggal di negara yang teman-teman aku semuanya nggak percaya agama. Jadi banyak di bully karena percaya agama 'emang apa keuntungannya punya agama'," kata Evelyn Nada Anjani, saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2020).

Saat itu, Evelyn Nada Anjani masih remaja. Ia pun akhirnya malu dan tidak mau sama sekali mempelajari agama Islam yang dianutnya.



"Sering ditegur terus lama-lama aku malu. Karena aku masih kecil juga jadi aku mau nggak mau nutupin diri aku yang percaya sama agama. Jadi kayak gitu-gitu yang buat aku sempat jauh dari agama sebelum ke Indonesia," sambungnya.

Sampai akhirnya Evelyn pulang ke Indonesia, hal itu sangat berbanding jauh ketika dirinya berada di Jepang. Di Tanah Air, banyak yang mendukungnya agar jadi lebih baik lagi.


Kini, mantan istri Aming itu akhirnya memiliki niat untuk belajar ngaji. Evelyn mulai dari belajar Iqra dan sempat diunggahnya di media sosial.

"Sekarang alhamdulillah. Awalnya aku pusing banget ya, kayak trauma terlalu belajar huruf kanji di Jepang waktu masih kecil. Sekarang kan beda, udah dewasa penyerapannya. Aku agak panik sih. Cuma ternyata, wah seru banget. Aku satu halaman udah bisa bisa dan pengin buru-buru ke halaman berikutnya. Terus tanpa aku ngelihat artinya aku sudah bisa," pungkas Evelyn Nada Anjani.



Simak Video "Evelyn Kenang Kebaikan Mendiang Ria Irawan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)