detikHot

celeb

Tetap Kerja saat PSBB dan Pandemi Corona, Ini Kata Irfan Hakim

Senin, 13 Apr 2020 11:20 WIB Desi Puspasari - detikHot
Irfan Hakim Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Irfan Hakim adalah salah satu artis yang masih mengisi siaran langsung di televisi. Tidak sembarangan, Irfan juga sangat waspada.

"Jadi sebetulnya bukan hanya saya saja, profesi lain pun ada yang nggak ada pilihan harus keluar rumah. Kayak tim medis, apalagi tim medis kan juga berinteraksi langsung dengan para pasien, keamanan, atau teman-teman yang lain juga salah satunya kayak penghibur," buka Irfan Hakim saat ngobrol dengan detikcom melalui sambungan telepon.

Salah satu bentuk kewaspadaan Irfan Hakim adalah dengan sangat menjaga kebersihan. Meski menjaga kebersihan sudah dilakukan dari sebelum wabah Corona merebak, Irfan semakin kritis lagi untuk kondisi saat ini.

"Buat saya ya tetap menjaga kebersihan itu yang utama. Dari rumah, keluar, nggak ke mana-mana, harus langsung pulang ke rumah," tuturnya.

"Tapi ketika pulang ke rumah itu yang harus diperhatikan. Jadi ketika di tempat kerja itu harus diperhatikan kebersihannya. Alhamdulillah disemprot secara berkala setiap hari, kita masuk pun ada penyemprotan juga, alat-alatnya kayak microphone dan lain-lain juga kita besihin sendiri. Bahkan, tim aku bersihin detail lagi," sambungnya.

Saat syuting berlangsung, diceritakan Irfan Hakim, stasiun televisi juga membuat peraturan-peraturan. Beberapa peraturan itu adalah, jaga jarak, tidak berinteraksi secara langsung, dan selesai syuting semua harus langsung mengenakan masker.

Sesampainya di rumah, Irfan Hakim juga langsung membersihkan diri sendiri. Terlebih Irfan Hakim punya lima anak di rumah.

"Ketika pulang pun semua baju yang dikenakan langsung dicuci, kita langsung masuk ke kamar mandi, keramas, sabunan, dan lain-lain. Setelah itu baru berani naik ke kasur," tukas Irfan Hakim.




Simak Video "Kasih Nama Kucing, Irfan Hakim Terinspirasi dari Kaos Kaki"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com